Desain dan Denah Rumah Elagan Type 40 Luas Tanah 7 x 10,4 M Beserta Cara Izin IMB

Desain Rumah Luas Bangunan 40 M2 
Sumber Gambar by @skala1000

Homeshabby.com - Punya lahan sempit bukan berarti kita tidak bisa membangun rumah yang elegan dan nyaman buat keluarga. Bila lahan anda sempit sebaiknya rancang terlebih dahulu desain dan denah rumah yang akan anda bangun. Dengan desain yang tepat tampilan rumah anda akan terlihat lebih elegan dan enak dipandang. Tidak usah khawatir kali ini kami memberikan desain dan denah rumah elegan tipe 40 luas tanah 7 x 10,4 m. 

Desain Dan Denah Rumah Elagan Type 40 Luas Tanah 7 x 10,4 M Beserta Cara Izin IMB
Sumber Gambar by @skala1000

Desain rumah tipe 40 ini mempunyai teras yang sangat bermanfaat bagi keluarga, bisa untuk bersantai maupun ngobrol dengan tamu. Terdapat juga taman dan car port yang disesuaikan dengan fungsinya, Untuk bagian samping rumah sengaja diberi lahan sisa untuk peresapan air hujan.

Denah rumah 
Sumber Gambar by @skala1000

Terdapat dua ruang untuk kamar tidur yang cukup nyaman buat keluarga, selain itu juga dibagian belakang terdapat tempat jemuran dan teras belakang. Bila anda ingin mengajukan permohoan IMB berikut adalah persyaratan yang harus anda penuhi.

Persyaratan permohonan IMB :

-Fotokopi KTP
-Fotokopi NPWP
-Fotokopi surat bukti kepemilikan tanah
-Surat pernyataan bermaterai, berisi pernyataan bahwa tanah tidak dalam sengketa
-Ketetapan Rencana Kota (KRK) sebanyak 5 set
-Gambar rancangan arsitektur bangunan gedung dengan tanda tangan arsitek yang memiliki IPTB sebanyak 5 set





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai macam tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.