Pilihan Yang Tepat Denah Rumah Type 36 Contoh Pembagian Ruang Yang Sesuai

Pilihan yang Tepat Denah Rumah Type 36 Contoh Pembagian Ruang yang Sesuai
HomeShabby.com - Rumah merupakan kebutuhan primer. Ketika anda ingin membuat rumah atau membeli rumah maka tentu yang harus anda pertimbangkan adalah lokasi dan ukuran dari luas bangunan tersebut. Selain lokasi, pertimbangan lainnya adalah rancangan denah yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Salah satu type rumah yang banyak diincar oleh banyak calon pembeli adalah rumah type 36, rumah ukuran ini dinilai sangat cocok untuk mereka yang pasangan keluarga muda. Namun permasalahannya adalah rumah tipe ini dinilai memiliki lahan yang tidak terlalu luas sehingga sulit untuk mengatur posisi ruang. Nah, untuk mensiasati permasalahan tersebut kami akan memberikan contoh desain rumah tipe 36 sebagai sumber insipirasi Anda. Semoga bermanfaat.. 😊


1. Rumah Type 36 A

Untuk rumah type 36 A ini dengan lebar bangunan 6m dan panjang 12m terdapat variasi ruangan yang dapat anda isi dengan 2 kamar tidur, posisi kamar mandi di belakang ruang tamu. Posisi dari garasi dan kamar tidur yang terdapat di kanan. 

2. Rumah Type 36 B



Pada denah Type B ini memiliki lebar 7,5m dan panjang 10m dengan posisi kamar mandi yang diapit oleh 2 kamar tidur. Untuk posisi ruang tamu yang berdampingan dengan dapur dan posisi garasi di sebelah kiri.

3. Rumah Type 36 C

Untuk denah type C ini memiliki lebar 8m dan panjang 13m, dengan luas demikian termasuk ukuran yang besar. Sehingga anda memiliki keleluasaan untuk mengembangkan rumah ke arah belakang. Anda juga dapat menambahkan luas kamar tidur, kamar mandi, dll. 

4. Rumah Type 36 D 


Untuk denah type D ini memiliki lebar 7,40 m dan panjang 9,75m termasuk ukuran yang mungil namun anda dapat memaksimalkan bangunan dengan desain yang minimalis. Terdapat 2 kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dapur, taman. Kamar tidur dengan model 1 berada di belakang yang menghadap taman akan membuat sirkulasi udara menjadi optimal. 

Saran dari kami untuk anda adalah posisikan dapur  terpisah dalam ruangan tersendiri, sehingga memudahkan Anda. Anda tidak perlu banyak merenovasi/menambah fungsi. Untuk area dapur dianjurkan tertutup – tentu dengan bukaan jendela yang cukup untuk sirkulasi udara. Makanan dan peralatan dapur/makan Anda akan terjamin kebersihannya. Dan untuk kamar mandi yang diapit oleh 2 kamar mandi maka toilet tidak memiliki akses tukar udara langsung. Anda harus memasang exhaust fan untuk memastikan terjadinya tukar udara di dalam toilet. Pastikan pemasangan exhaust fan yang baik sesuai dengan standar. Instalasi pemipaan harus mengarah ke luar bangunan agar sirkulasi udara baik.

Jadi bila harus memilih dan memberikan rekomendasi pilihan desain rumah tipe 36, maka urutannya adalah sebagai berikut : B – A/D/– C. Semoga dapat bermanfaat untuk membantu Anda dalam memilih desain sebuah hunian, khususnya rumah type 36.

Keset Hello Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677


Wall Decor Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677


Kaligrafi Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677
Kaligrafi Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677


Bagi Bunda yang ingin mencari Aneka Hiasan Dinding, Rak Shabby, Keset Home, Keset Kitchen, Kaligrafi, Wall Decor, dll. Bunda cukup klik www.helloshabby.com atau follow Instagram @hello.shabby. Hello Shabby Memberi peluang bagi Ibu rumah tangga yang ingin berbisnis menjadi Reseller yang menguntungkan. Bersama Hello Shabby membawa keuntungan bagi kita semua.