Pentingnya Sirkulasi Udara yang Optimal dalam Rumah Minimalis bisa Menyehatkan Keluarga

Pentingnya Sirkulasi Udara yang Optimal dalam Rumah Minimalis bisa Menyehatkan Keluarga



HomeShabby.com - Salah satu faktor yang menentukan kenyamanan sebuah hunian adalah sirkulasi atau ventilasi udara yang baik. Rumah yang sehat harus memiliki sirkulasi udara yang baik. Salah satu kriteria rumah yang sehat adalah pemenuhan kebutuhan fisiologis berupa pencahayaan, penghawaan, dan ruang gerak yang cukup. Tak hanya kualitas pencahayaan, tapi juga sirkulasi udara yang didukung dengan sistem ventilasi yang baik. Sehingga, penting bagi Anda untuk memperhatikan sirkulasi udara rumah. Untuk itu kami akan menyampaikan beberapa hal mengenai pentingnya sirkulasi yang optimal untuk rumah. Pelajari Selanjutnya 

1. Untuk Menjaga Kelembaban 


Pentingnya sirkulasi udara selain untuk memperoleh udara segar, juga dapat menjaga kelembapan dan suhu yang nyaman untuk penghuni rumah. Dengan adanya ventilasi yang dapat mengatur hawa rumah supaya tidak terlalu lembab, kita dapat terhindar dari jamur-jamur dan bakteri berbahaya.

 2. Proses Sirkulasi Udara 


Sirkulasi udara merupakan pertukaran atau keluar masuknya udara dari luar maupun dari dalam rumah. Adanya ventilasi di setiap rumah berfungsi untuk membantu sirkulasi udara. Dengan adanya ventilasi yang baik, maka sistem sirkulasi udara segar dari luar akan masuk. Tentu hal ini akan bagus buat kesehatamu dan keluarga.

3. Mengkontrol Polusi dari Rumah


Banyak orang yang tidak menyadari bahwa sumber polusi tidak hanya berasal dari luar rumah, tetapi juga bisa dari dalam rumah. Beberapa contoh polusi yang berasal dari dalam rumah adalah asap rokok, bakteri, atau asap dapur. Dengan adanya ventilasi di rumah, polusi tersebut dapat berganti dengan udara dari luar yang lebih segar dan menyehatkan.

4. Menghilangkan Pengap dalam Rumah


Ketika rumah anda memiliki ventilasi yang kurang baik maka akan berakibat infeksi saluran pernafasan yang seringkali disebabkan karena udara yang pengap, tidak terjaganya keseimbangan kadar oksigen dan kadar karbondioksida yang terkandung dalam udara. Hal itu terjadi karena kurang oksigen yang ada dalam rumah. Sehingga dengan adanya ventilasi, pertukaran udara senantiasa lancar, kadar oksigen akan terjaga keseimbangannya sehingga para penghuni akan terhindar dari infeksi pernafasan akibat pengapnya udara di dalam rumah.

5. Menghemat Energi Dengan Adanya Ventilasi


Dengan adanya sirkulasi udara yang baik maka anda akan dapat meghemat energi dengan tidak menggunakan lampu penerangan di siang hari. Ruangan yang panas dan pengap seperti yang dijelaskan di atas adalah karena minimnya ventilasi ataupun sistem ventilasi yang ada tidak cukup baik, sehingga tak jarang untuk mengurangi hal-hal seperti itu, orang-orang mengandalkan AC atau pun kipas angin. 

6. Percantik Rumahmu dengan Ventilasi Udara


Selain dapat digunakan untuk ventilasi udara sering kali pada jaman sekarang ini banyak sekali variasi dan desain dari ventilasi udara. Maka dari itu ventilasi dapat anda jadikan salah satu dekorasi rumah yang menarik dengan ide-ide kreatif. Sehingga dapat mempercantik rumah anda. 

7. Ada Anak-Anak di Rumahmu? Ventilasi Udara Wajib Ada


World Health Organization (WHO) mengatakan bahwa kualitas udara yang buruk di dalam rumah diduga dapat menjadi salah satu penyebab utama meningkatnya penyebaran penyakit menular dan kematian di beberapa negara berkembang dan yang paling berisiko terkena dampak kualitas udara yang kurang baik adalah anak-anak.

Sistem kekebalan anak umumnya masih lemah dan dalam tahap berkembang. Akibatnya, anak-anak dapat terjangkit infeksi saluran pernafasan, flu, bahkan penyakit paru-paru. Menjaga sirkulasi udara yang baik bisa menjadi solusi masalah ini.


Kaligrafi Timbul Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Kaligrafi Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Tempat Tissue Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677



Bagi Bunda yang ingin mencari Aneka Hiasan Dinding, Rak Shabby, Keset Home, Keset Kitchen, Kaligrafi, Wall Decor, dll. Bunda cukup klik www.helloshabby.com atau follow Instagram @hello.shabby. Hello Shabby Memberi peluang bagi Ibu rumah tangga yang ingin berbisnis menjadi Reseller yang menguntungkan. Bersama Hello Shabby membawa keuntungan bagi kita semua.