Ingin Kamar Mandi Selalu Bersih ?? Inilah Cara Mudahnya Untuk Membersihkannya

Ingin Kamar Mandi Selalu Bersih ?? Inilah Cara Mudahnya Untuk Membersihkannya





HomeShabby.com - Kamar mandi adalah sebuah ruangan yang terletak di area paling belakang dari dalam rumah. Sehingga kamar manndi akan rentan kotor dan kurang bersih. Maka dari itu kamu harus membersihkan secara rutin dan menyeluruh. Tak jarang kita kerepotan akan membersihkan kamar mandi yang sudah terlanjur kotor dan susah untuk dibersihkan. Untuk itu anda haruslah membersihkan secara rutin dan bertahap agar selalu tampak bersih setiap harinya. Berikut ini cara mudah yang dapat anda lakukan untuk membersihkan kamar mandi anda. Semoga bermanfaat 😊😊

1. Cara Membersihkan Kloset Kamar Mandi 


kloset merupakan area yang menyimpan paling banyak kotoran dan kuman. Oleh karena itu, anda haruslah memprioritaskan untuk membersihkannya pertama kali agar kotoran tidak menyebar.

a. Cara Membersihkan Kloset Jongkok
Jika nada menggunakan kloset jongkok maka anda cukup cukup menuangkan produk pembersih kamar toilet di pinggirannya serta cekungan dalamnya. Setelah itu, biarkan beberapa saat lalu sikat sampai bersih dan kemudian siram dengan air.

b. Cara Membersihkan Kloset Duduk
Untuk kloset duduk caranya pun sama dengan kloset jongkok. Jika terdapat noda membandel dan warna toilet yang menguning, anda dapat menggunakan cara berikut yaitu dengan menuangkan pemutih baju di permukaan atas mangkuk kloset
Kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu sikat sebentar dan siram. 

c. Cara Membersihkan Penutup Kloset Duduk
Bagian luar kloset duduk anda dapat menggunakan disinfektan dan spons untuk membersihkannya. Setelah itu, lap seluruh permukaannya menggunakan kain. Kamu juga bisa membersihkannya dengan sabun mandi dan sikat kamar mandi.

2. Tips Membersihkan Wastafel Kamar Mandi


a. Cara Membersihkan Wastafel
Untuk membersihkan wastafel di kamar mandi merupakan hal yang sangat mudah karena biasanya wastafel tidak memiliki bentuk yang bermacam-macam. Anda Cukup membersihkannya dengan sabun mandi atau cairan khusus kamar mandi. Setelah itu anda cukup mengosok-gosok seluruh permukaan dengan sikat halus atau sikat gigi bekas. 

b. Cara Membersihkan Wastafel Berkerak
Namun, jika wastafel anda berkerak, maka anda dapat menggunakan air panas untuk menghilangkannya. Caranya, tutup sumbat wastafel tuangkan air panas ke dalamnya lalu diamkan hingga suhunya turun.

3. Tips Membersihkan Area Mandi atau Shower


a. Cara Membersihkan Lantai Area Shower
Area mandi, baik itu di lantai, area shower, atau bathtub merupakan area yang licin jika dibandingkan area-area lantai lainnya. Dikarenakan area tersebut sering terkena busa sabun mandi atau sampo. Maka anda dapat membersihkannya dengan menggunakan pembersih kamar mandi seperti karbol atau sabun cuci lainnya. Kemudian anda dapat mengosok dengan menggunakan sikat.

b. Cara Membersihkan Nat Lantai Kamar Mandi
Untuk area untuk mandi yang bawahnya terbuat dari lantai, anda haruslah menghindari penggunaan pembersih yang mengandung zat asam. Nat keramik yang terbuat dari semen akan mengalami korosi sehingga dalam jangka waktu lama akan terkikis dan bolong.

4. Cara Membersihkan Saluran Air Kamar Mandi/Wastafel
Untuk mencegah saluran air di lantai atau wastafel tersumbat, anda dapat membersihkan dengan cara menyodok dan memancing kotoran. Anda juga dapat mencampuran bubuk soda kue dan cuka serta air hangat ke dalamnya. Campuran tersebut dapat berfungsi untuk menghancurkan kotoran-kotoran yang menggumpal di dalamnya

Wall Decor Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Wall Decor Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Rak Hexagonal Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Rak Pagar Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677
Bagi Bunda yang ingin mencari Aneka Hiasan Dinding, Rak Shabby, Kaligrafi, Keset Home, Keset Kitchen, Vas Bunga, dll. Bunda cukup klik www.helloshabby.com atau follow Instagram @hello.shabby. Hello Shabby memberi peluang bagi Ibu Rumah Tangga yang ingin menjadi Reseller yang menguntungkan. Bersama Hello Shabby memberi keuntungan bagi kita semua.