Engglis Version

Cara agar Kolong Tempat Tidur Selalu Bersih dan Terhindar dari Kecoa

Cara Agar Kolong Tempat Tidur Selalu Bersih dan Terhindar dari Kecoa



HomeShabby.com - Kamar Tidur merupakan tempat kita untuk beristirahat setelah melakukan aktivitas. Untuk itu kita haruslah menjaga kebersihan dari kamar tidur tersebut terutama di tempat yang sulit dijangkau seperti contoh kolong tempat tidur, bawah meja, dll. Dalam hal ini yang dimaksud dengan hunian yang nyaman adalah hunian yang terbebas dari hewan-hewan merugikan seperti serangga, tikus atau bahkan kecoa. Binatang-binatang tersebut identik dengan kekotoran sehingga menimbulkan rasa jijik dan membuat barang-barang yang ada di rumah kita menjadi tidak bersih. Kehadiran kecoa ini tentunya akan membuat anda merasa terganggu dan dirugikan. Untuk itu, kita haruslah mengusir kecoa dari dalam kamar tidur. Berikut tips dari kami yang semoga dapat membantu anda. Simak Selanjutnya...😊

Berikut usaha yang dapat anda lakukan agar kolong tidur bersih dan terhindar dari kecoa :

1. Menjaga Kebersihan 
Dengan menjaga kebersihan merupakan suatu kunci untuk menyingkirkan hewan pengganggu dari dalam kamar tidur terutama bawah tempat tidur. Usahakan selalu agar anda membersihkan kamar minimal sehari 3 kali. Sebab pada dasarnya, kecoa sangat menyukai hidup di daerah yang kumuh, berantakan, dan kotor.

2. Menghindari Menyimpan Makanan di dalam Kamar Tidur
Untuk mencegah masuknya kecoa ke dalam kamar tidur, sebisa mungkin jangan menyimpan makanan di dalam kamar tidur. Hal ini dikarenakan kecoa sangat menyukai keberadaan makanan. Pastikan untuk menyimpan makanan di tempat yang tertutup seperti toples atau lemari es. 

3. Menggunakan Tempat Sampah yang Tertutup
Usahakan menggunakan tempat sampah yang tertutup sehingga tidak mengeluarkan bau dari sampah tersebut. Dikarenakan, kecoa sangat menyukai bau busuk sampah. Selain itu, rajinlah buang sampah sebelum menumpuk dan menyebabkan kotornya kamar tidur Anda.

Kemudian dengan cara-cara berikut ini agar kecoa tidak datang ke kamar anda :

1. Menggunakan Larutan Sabun

Air sabun dapat membunuh kecoa karena sifatnya yang dapat membentuk lapisan tipis untuk menutupi pori-pori yang digunakan oleh kecoa untuk bernapas. Akibat tegangan di permukaan, lapisan ini akan terus menutupi pori-pori tersebut sehingga kecoa tidak dapat lagi bernapas. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu dengan membuat sebuah larutan encer dari sabun (dapat menggunakan sabun mandi) dan air. Setelah cukup encer, tuang larutan ini ke dalam botol semprot lalu semprotkan ke kecoa yang sedang berkeliaran di kamar Anda.

2. Menggunakan Kapur Barus


Kapur barus merupakan salah satu solusi paling praktis dan efektif untuk mengusir kecoa jauh-jauh dari dalam kamar Anda.  Cukup anda meletakkan beberapa butir kapur barus di tempat-tempat yang rawan menjadi sarang kecoa. Untuk penggunaan yang lebih aman, Anda harus berhati-hati dengan menjauhkan kapur barus dari jangkauan anak-anak.

3. Menggunakan Larutan Lemon

Anda dapat menggunakan buah lemon untuk mengusir kecoa. Buah yang memiliki rasa asam ini bersifat anti pathogenic atau mencegah pertumbuhan bakteri. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan menambahkan perasan lemon ke dalam air yang digunakan untuk mengepel kamar tidur Anda. Bau wangi yang dihasilkan oleh lemon tidak disukai oleh kecoa. Meski hasilnya cenderung lebih lambat dari bahan kimia namun, mengusir kecoa menggunakan lemon ini tidak ada salahnya untuk dicoba. Apalagi mengingat wangi segar yang dihasilkan dari buah ini akan memenuhi seluruh sudut kamar tidur Anda. 

4. Menggunakan Timun sebagai Perangkap


Penggunaan timun sebagai perangkap kecoa diyakini cukup aman karena sifatnya yang tidak beracun. Apabila Anda ingin benar-benar menyingkirkan kecoa, tidak ada salahnya untuk mencoba tips yang satu ini. Cara pemanfaatannya yakni dengan meletakkan potongan timun ke dalam kaleng aluminium kosong. Timun yang bereaksi dengan aluminium dapat menciptakan bau yang berkemampuan membunuh seekor kecoa. Letakkan perangkap ini di tempat-tempat yang menjadi sarang kecoa. 

5. Menggunakan Daun Salam


Daun salam merupakan bahan yang sangat mudah untuk ditemukan baik di toko maupun di pasar sebab termasuk ke dalam bumbu dapur yang cukup sering digunakan. Namun, selain sebagai rempah-rempah untuk melezatkan makanan, ternyata daun salam juga memiliki kelebihan lain yakni berguna untuk mengusir kecoa karena kecoa tidak menyukai baunya. Buatlah seikat daun salam yang terdiri dari beberapa lembar daun salam dan letakkan di dekat lubang atau retakan yang biasa digunakan kecoa untuk bertelur dan membentuk sarang. Apabila kecoa juga mengganggu pakaian dan buku-buku Anda, letakkan pula lembaran daun salam ini ke tempat penyimpanan Anda. 

6. Menggunakan Baking Soda


Baking soda bisa dimanfaatkan untuk membasmi kecoa dengan cara mencampur baking soda dengan gula kemudian taburkan di daerah-daerah yang terdapat banyak kecoa. Kecoa akan tertarik dengan gula sehingga memakannya namun, tidak mengetahui apabila ada baking soda di dalamnya sehingga akan mati. Ini adalah salah satu alternatif untuk membasmi kecoa tanpa menggunakan bahan kimia.


Wall Decor Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677


Tempat Tissue Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677


Home Sweet Home Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677


Kaligrafi Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Bagi Bunda yang ingin mencari Aneka Hiasan Dinding, Wall Decor, Rak Shabby, Keset Kitchen, Keset Home, Kaligrafi, Vas Bunga, dll. Bunda cukup klik www.helloshabby.com atau follow Instagram @hello.shabby. Hello Shabby memberi peluang bagi Ibu Rumah Tangga yang ingin menjadi Reseller yang menguntungkan. Bersama Hello Shabby membawa keuntungan bagi kita semua.