Tips Mendesain Rumah Minimalis dengan Tema Vintage

Tips Mendesain Rumah Minimalis Dengan Tema Vintage

Pada zaman modern ini banyak memang desain rumah yang bergaya industrial, kontemporer dll namun hal tersebut tidak membuat desain rumah bergaya vintage tertinggal akan zaman. Gaya jadul atau vintage memang masih merajai desain interior rumah baik dari segi bentuk bangunan maupun elemen yang ada di dalam rumah tersebut. Berikut ini hal-hal yang bisa anda tiru untuk menjadikan rumah bergaya vintage :

1. Nuansa Warna Pastel

 Nuansa Pastel Manis A la Modern Retro 

Nuansa warna pastel bisa anda jadikan pilihan jika anda ingin membuat atau mendesain rumah dengan gaya vintage. Seperti pada gambar diatas pemilihan wallpaper dinding dengan corak garis-garis, lampu dinding yang berbentuk klasik, dan pemilihan sofa yang berwarna retro sangatlah cocok berpadu dengan 2 kursi yang pemilihan warna lebih strong dibandingkan dengan sofa.

2. Elegan

Image result for desain ruang tamu elegan vintage

Ruang tamu ataupun ruang santai juga bisa menggunakan gaya vintage namun tetap elegan. Pemilihan barang dengan material kayu juga membantu dalam pengaplikasian gaya rumah vintage. Pemilihan lampu gantung dengan warna soft bisa menambah kesan elegan dalam rumah. Selain elemen barang, pembatas ruangan dan piono dengan bahan kayu bisa di jadikan tambahan untuk membuat ruangan lebih artistik.

3. Ruang tidur pribadi

Image result for ruang tidur dengan tema vintage

Berbagai macam perabot antik bisa digunakan untuk membuat desain rumah bergaya vintage. Gaya dekorasi kamar tidur vintage ini bisa digunakan untuk kamar tidur utama anda. Dengan penambahan meja hias berbahan kayu sangat menambah nilai klasik namun elegan pada kamar tidur anda. Pemilihan lampu tidur yang antik juga akan mempermanis kamar tidur anda dengan warna yang soft sehingga membuat kamar anda lebih dingin.

4. Dapur Vintage


Untuk urusan dapur memang pasti sangat erat kaitannya dengan peran ibu rumah tangga. Maka dari itu jika anda memilih desain rumah dengan gaya vintage bentuk dapur di atas dapat anda gunakan sebagai referensi. Pemilihan almari dengan meterial kayu sangat cocok di gunakan di dapur anda. Penambahan vas bunga juga bisa anda tambahan agar memberi warna yang segar.

5. Kamar Mandi Vintage

Image result for kamar mandi vintage minimalis

Hadir dengan wallpaper dinding dengan motif batuan kamar mandi rumah ini sangat menambah kesan klasik namun elegan pada rumah anda. Penambahan kaca dengan desainsangat kece berpadu dengan wastafel yang modern sangat menjadi satu kesatuan yang apik dan artistik dan dijamin bikin makin betah berendam berjam-jam sambil bersantai.