Trend Foto Teras Rumah Minimalis Yang Asri dan Enak Dipandang

Teras rumah yang sejuk dan Asri

Helloshabby.com - Teras rumah adalah bagian rumah atau tempat yang berada di luar rumah pada umumnya. Ada dua jenis teras yaitu teras depan dan teras belakang. Keduanya mempunyai fungsi yang sama yaitu biasanya merupakan tempat untuk mengobrol, menerima tamu, dan juga untuk bersantai. Biasanya teras belakang rumah ini digunakan untuk mengobrol ringan antar anggota keluarga ketika sore hari dengan membicarakan banyak topik. Sedangkan, teras depan biasanya digunakan untuk membaca koran pagi sambil minum kopi. Selain itu, teras depan juga umumnya digunakan untuk menerima tamu sebagai ganti ruang tamu.

Teras rumah mempunyai bentuk dan ukuran masing - masing sesuai dengan luas tanah yang digunakan untuk teras rumah. Tipe - tipe teras rumah antara lain Tipe 27, Tipe 30, Tipe 36, Tipe 35. Tipe 45, 50, 60, 70 100, 120, 140, 160, dll.

Membersihkan teras, terutama merawat lantainya, memang tidak mudah. Namun tips merawat lantai teras ini akan membantu Anda mengatasi masalah lantai teras yang cepat kotor.

Bila teras Anda berbatasan langsung dengan kebun beralas tanah, berikan beberapa batu koral di sisinya. Hal ini bertujuan untuk menghindari cipratan tanah yang bisa masuk bila terkena air.

Buat teritisan yang lebarnya cukup untuk menghindari air hujan yang bisa masuk.

Berikan kerai bambu untuk menghindari tetesan air hujan, karena air yang menggenang dapat merusak lantai, terutama lantai teras yang terbuat dari kayu.

Berikan tanaman di sekitar teras untuk membuat udara sejuk dan meminimalisir debu yang masuk.

Hal- hal diatas merupakan beberapa usaha untuk merawat lantai teras Anda, namun ini bukan berarti lantai teras Anda terhindar dari kondisi yang kotor. Bersihkan lantai teras secara rutin. Untuk cara dan alat membersihkannya, dapat disesuaikan dengan jenis lantai.

Untuk lantai beton, tanah liat, dan keramik cukup dengan disapu dan di pel saja.




Untuk lantai granit, gunkan pembersih khusus granit. Jangan gunakan lap berserat kasar untuk membersihkannya, karena dapat menimbulkan goresan.

Membersihkan lantai kayu dapat dilakukan dengan mencampurkan pembersih kayu dengan air hangat, lalu pel dengan gerakan memutar. Selalu keringkan lantai setelahnya agar kayu tetap terawat.




Bila Anda menggunakan lantai laminasi, mengepelnya saja sudah cukup. Usahakan kondisi lantai laminasi selalu kering, agar tidak mudah berbau dan berubah bentuk.


Bila anda ingin mendekorasi rumah anda silahkan kunjungi www.helloshabby.com pusat dan toko shabby chic unik lengkap dan bisa dipesan ke seluruh Indonesia.



Anda Juga Bisa Melihat foto - foto lain seperti :