Foto Kamar Mandi (Toilet) Dengan Tema Bak Mandi Kendi Yang Cocok Untuk Rumah Shabby Minimalis

Kamar Mandi dengan Bak Kendi Modern Rumah Shabby Minimalis


Helloshabby.com -Pada umumnya kamar mandi dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu "basah" dan "kering". Kamar mandi basah biasanya mempunyai sebuah tempat penampungan (bak) air. Dari bak ini orang mencidukkan air dengan gayung yang kemudian disiramkan ke tubuhnya. Kamar mandi seperti ini paling umum digunakan di Indonesia. 

Hal ini terutama disebabkan karena aliran air tidak selalu terjamin, atau di tempat itu tidak terdapat aliran air, sehingga dibutuhkan sebuah bak penampungan dengan air yang siap digunakan setiap saat. Kamar mandi kering biasanya menyediakan sebuah tempat khusus untuk orang yang mandi. Cara mandinya pun berbeda, biasanya menggunakan pancuran (bahasa Inggris: "shower") atau dengan duduk atau setengah berbaring berendam di sebuah bak mandi. Bak besar ini kadang-kadang juga ditambah dengan pancuran sehingga orang tidak harus selalu berendam di bak tersebut. Ini dilakukan untuk lebih menghemat penggunaan air. 

Kamar mandi kering paling banyak ditemukan di negara-negara Barat, terutama karena aliran airnya lebih terjamin. Meskipun di Indonesia umumnya orang menggunakan kamar mandi "basah", di kota-kota besar mulai bermunculan kamar mandi "kering" dengan menggunakan bak mandi (bathtub), dan/atau pancuran (shower).

Merancang kamar mandi

Kamar mandi yang langsung terhubung dengan kamar tidur disebut kamar mandi en-suite. Kamar mandi ini biasanya hanya digunakan oleh pengguna kamar tidur tersebut. Adakalanya pula kamar mandi ini digunakan oleh dua kamar tidur, sehingga ia dibangun di antara kedua kamar tersebut. Kamar mandi seperti ini biasanya mempunyai dua pintu yang memberikan akses kepada kedua kamar itu.

Rancangan kamar mandi harus memperhitungkan penggunaan airnya, panas maupun dingin, dalam jumlah yang besar. Air juga digunakan untuk membilas kotoran yang dibuang ke selokan atau tangki septik. Air yang tepercik ke dinding dan lantai, serta uap yang keluar dari air panas, dapat menimbulkan kondensasi pada permukaan yang dingin.



Kumpulan foto kamar mandi, Contoh Kamar Mandi Di Kamar Tidu, Kamar Mandi Mungil, Kamar Mandi Rumah Minimalis, kamar mandi minimalis ukuran 2x1 5 kamar mandi biasa kamar mandi minimalis 2017 desain kamar mandi sederhana dan murah desain kamar mandi dalam kamar tidur desain kamar mandi minimalis kloset jongkok desain keramik kamar mandi desain kamar mandi minimalis 2x2