Cara Pintar untuk Dekorasi Dapur Kecil Agar Terlihat Rapi dan Nyaman




Helloshabby.com Memiliki rumah minimalis dengan dapur kecil menjadi tantangan tersendiri. Bagi Anda yang senang melakukan dekorasi pada ruangan, terdapat beberapa trik untuk membuat dapur kecil menjadi tempat yang nyaman untuk memasak dan makan bersama keluarga Anda.


Berikut enam trik pintar untuk dekorasi dapur kecil Anda agar lebih nyaman dan menarik.

1. Menggantung panci



Gantungkan panci Anda pada tempat yang kosong seperti dinding dan sisi lemari. Hal ini dapat memaksimalkan penggunaan ruang di dapur. Untuk membuat dapur semakin indah, mulailah dengan menggantung barang yang paling besar terlebih dahulu, lalu masukkan yang berukuran sedang dan selesaikan dengan barang terkecil. Dapur kecil Anda terlihat lebih menarik dan rapi.

2. Pilih peralatan dapur yang menarik


Jika dapur Anda terlalu sempit sehingga tidak bisa memuat banyak furnitur, gunakan barang-barang lucu dan menarik sebagai hiasan. Misalnya, talenan vintage atau lemari mungil sebagai karya seni. Sederet mangkuk yang menempel di atas lemari juga dapat membuat dapur kecil Anda terlihat lebih menarik.

3. Gunakan meja lipat




Jika Anda memiliki dapur kecil, memilih furnitur yang tepat dan multifungsi adalah solusinya. Alih-alih menempatkan meja besar, Anda bisa pertimbangkan pilihan menggunakan meja makan yang bisa dilipat. Saat akan digunakan untuk makan keluarga, meja ini bisa dibuka lebar. Kemudian setelah makan bersama usai, meja ini dapat dilipat kembali dan berfungsi sebagai meja hias.

4. Tambahkan meja bar




Anda dapat memanfaatkan ruang kosong dan menyulapnya menjadi meja bar. Seperti tepi meja, jendela, atau lemari kemudian mengubahnya menjadi ruang makan ekstra dengan papan dan beberapa bangku berbentuk meja bar. Selain memaksimalkan ruangan, dekorasi ini juga membuat dapur Anda terlihat lebih menarik.

5. Menambah pencahayaan


Seperti penelitian dilakukan desainer interior Barbara Westbrook, kekuatan warna terang dapat membuat ruangan lebih luas dan bercahaya. Selain menggunakan lampu sebagai pencahayaan, Anda juga dapat memilih warna cat dinding dan furnitur yang lembut. Barbara merekomendasikan cat warna abu-abu terang atau putih untuk dinding dapur yang dapat mencerahkan ruangan dan memberi kesan lebih luas.

6. Gunakan rak susun / rak tangga

Jika Anda memiliki banyak botol bumbu, agar terlihat lebih rapi dan tertata, buatlah rak susun pada dinding dapur Anda. Kemudian tempatkan bumbu-bumbu tersebut dengan rapi, Anda juga dapat mengambilnya dengan mudah setiap ingin menggunakannya.