Tips Desain Kamar Tidur Remaja yang Menarik

 Homeshabby.com - Mendesain rumah ataupun ruangan memang membutuhkan perencanaan dan pertimbangan yang cukup matang. Hal ini agar hasilnya sepadan dengan jerih payah yang dikeluarkan dan tentunya membuat rumah ataupun interior terasa nyaman untuk ditinggali. Di bawah ini beberapa yang perlu anda ketahui mengenai mendesain kamar tidur untuk remaja.


Ukuran yang sesuai

Instagram/homewithlaurajayne

Sebelum mendesain dan dekorasi kamar tidur, anda terlebih dahulu harus memikirkan barang apa saja yang ingin anda masukkan. Jika kamar tidur berukuran kecil atau anda ingin desain kamar minimalis, lebih baik gunakan perabot dengan ukuran yang tepat dan minimalisir peletakan banyak barang. Hal ini dikarenakan remaja menyukai kamar yang luas untuk mendongkrak produktivitas mereka dalam belajar atau kenyamanan ketika beristirahat.


Desain interior kamar dengan warna favorit

Instagram/clutterbug_me

Mengaplikasikan warna favorit pada kamar remaja atau anak anda tentu hal yang menyenangkan dan membuat mereka senang. Dengan adanya warna favorit menghiasi ruangan pribadi mereka, para remaja akan merasa nyaman ketika ada banyak aksen dalam warna favorit mereka.


Pemilihan desain dan item interior yang tepat

Instagram/the_lee_bees_home

Selain warna, anda perlu mengetahui kebutuhan yang mereka butuhkan dalam kamar tidur. Jika perempuan mungkin membutuhkan meja rias dan standing mirror. Dan untuk laki-laki mungkin mereka membutuhkan meja dan kursi yang nyaman untuk bermain game misalnya atau perlengkapan lain yang dibutuhkan.


Pentingnya dekorasi kamar tidur remaja

Instagram/amood_architectural_groupp

Menambahkan beberapa ornamen sebagai dekorasi mungkin hal yang bagus dan dapat mempermanis desain kamar tidur remaja. Seperti sebelumnya, anda dapat menambahkan dekorasi sesuai kesukaan para remaja. Jika laki-laki mungkin mereka menyukai dekorasi seperti bola misalnya. Dan untuk perempuan mungkin dapat menambahkan dekorasi yang imut dan lucu.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.