Trik Cerdas Model Rak Dapur yang Dapat Menghemat Tempat

 Homeshabby.com - Dapur yang mungil merupakan tantangan bagi setiap orang. Meskipun demikian, dengan penataan yang pas, dapat membuat dapur mungil pun tertata dengan rapi dan nyaman. Untuk itu, dengan adanya rak, dapat menbantu dapur tetap terjaga kebersihan dan kerapihannya. Berikut ini beberapa inspirasi dan model rak untuk dapur yang dapat anda tiru di rumah.


Desain rak dengan pintu blur transparan

Instagram/inspirasidapursederhana

Tak perlu khawatir jika dapur anda mengenakan material cor pada mejanya. Anda dapat memanfaatkan kolong meja dapur sebagai storage. Dengan memasang pintu blur transparan, tentu akan membuat dapur tetap rapi dan stylish.


Rak terbuka menempel pada dinding

Instagram/its.shareenaz

Jika anda masih memiliki space dan dinding yang kosong di dapur, manfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Penyimpanan rak terbuka cukup cocok untuk di aplikasikan pada dapur anda. Dengan desain rak yang menempel pada dinding, tentu akan membuat desain lebih compact dan rapi.


Rak gantung minimalis untuk dapur mungil

Instagram/its.shareenaz

Bila memiliki space yang terbatas, anda dapat membuat rak gantung pada dapur. Letakkan rak gantung tersebut di atas meja dapur atau tempat lainnya yang sekiranya sesuai kebutuhan anda.


Rak dapur model tingkat fungsional

Instagram/nitawanita_

Barang atau peralatan dapur yang berukuran besar cocok untuk diletakkan di rak khusus barang besar. Seperti rak tingkat pada gambar di atas. Kemudian letakkan rak tingkat tersebut di area yang longgar dan tidak dekat dengan meja dapur karena akan membuat desain berantakan.


Rak khusus perabot dapur setelah di cuci

Instagram/pintu43.prettyasli

Kadangkala banyak yang bingung mau meletakkan peralatan dapur yang sudah dicuci. Seringnya banyak yang meletakkan rak khusus peralatan yang sudah di cuci dekat dengan wastafel dan ini tentu tidak efisien. Lebih baik anda menggantung rak khusus peralatan yang baru di cuci di atas wastafel.


Model rak dorong lebih efisien 

Instagram/rumahsemak

Banyak yang menggunakan pintu sebagai penutup tempat penyimpanan di dapur. Untuk lebih efisien dan minimalis, anda dapat mengenakan model rak dorong seperti pada gambar di atas. Hal ini tentu lebih efisien, cepat, dan menghemat tempat.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.