Buat Oasis di Rumah Dengan Ide Balkon Jerami

 Homeshabby.com - Berikan kesan alami di balkon rumah anda. Biasanya balkon di desain dengan memasang pagar pembatas yang cukup kuat seperti besi, kaca, dan lain sebagainya. 

Agar tidak monoton, anda dapat menambahkan jerami sebagai cover untuk pagar pembatas tersebut. Berikut ini beberapa desain da dekorasi balkon jerami yang dapat anda contoh dan tiru di rumah. Yuk simak!


Tambahkan penerangan yang hangat

Instagram/cozywonderspots

Selain lampu utama, anda dapat menambahkan beberapa penerangan di area balkon dengan dekorasi jerami pada pagar pembatasnya. Bisa anda gunakan lampu lentera yang digantung atau diletakkan di atas lantai. Atau anda dapat mengenakan lampu hias string light yang memiliki warna lembut untuk balkon yang nyaman.


Backdrop macrame yang cantik

Instagram/dekorevimicin

Penampilan cantik nampak pada balkon mungil ini. Desain yang bertema earth tone ini memberikan aksen balkon yang menenangkan. Apalagi adanya macrame sebagai backdrop, semakin meningkatkan aksen estetik pada balkon mungil ini.


Segarkan balkon dengan tanaman

Instagram/homebook.pl

Tak ketinggalan dengan menempatkan tanaman sebagai dekorasi di area balkon jerami anda. Pilih tanaman hijau atau tanaman jenis lainnya yang menurut anda bagus untuk meningkatkan desain dan penapilan balkon. Letakkan di area spot yang tepat agar balkon tampil apik dan eye-catching.


Letakan karpet di balkon

Instagram/homebook.pl

Permanis balkon anda dengan meletakkan karpet sebagai alas. Pilih desain dan motif yang sesuai agar desain balkon jerami ini tampil cantik dan menarik.


Taman vertical yang bagus di balkon jerami

Instagram/kasia_cud

Bila tak memungkinkan untuk menambah dekorasi di balkon jerami anda yang mungil, pembuatan taman vertical dapat anda coba. Dengan menggantung tanaman pada dinding atau pagar pembatas, anda dapat menyusun tanaman tersebut. Pilih tanaman yang sekiranya dapat tumbuh dengan baik dan memperindah area balkon jerami.


Nuansa putih yang epik

Instagram/marta_wojtysiak

Perpaduan warna cream atau elemen kayu dengan putih memberikan aksen elegan dan mewah. Demikian pula dengan balkon mungil ini yang memiliki kombinasi tersebut. Penambahan cushion pada kursi pun turut membuat desain balkon terasa nyaman untuk bersantai.


Rumput artifisial di balkon jerami

Instagram/mymyy__h

Penambahan rumput artifisial pada balkon jerami yang mungil ini memberikan aksen fresh. Anda dapat memasang rumput artifisial di semua bagian balkon atau bagian tertentu saja, sesuai keinginan dan kebutuhan anda.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.