Inspirasi Desain Interior Mezzanine yang Patut Ditiru!

 Homeshabby.com - Memiliki rumah dengan desain mezzanine tentunya akan membuat ruangan lebih fungsional dan hemat tempat. Mezzanine sendiri merupakan desain balkon yang berada di dalam ruangan atau dapat dikatakan sebagai lantai tambahan. Desain mezzanine cocok bagi rumah yang berukuran terbatas namun memiliki plafon yang tinggi. Untuk desain lebih lanjut, dapat anda lihat ulasan di bawah ini dan tentunya sebagai tambahan inspirasi.


Desain yang compact

Salah satu cara untuk memaksimalkan desain ruangan mezzanine ialah dengan mengenakan konsep yang compact atau padat. Dengan memadatkan desain dan juga penataan, tentu ini akan menghindarkan dari area yang kosong tanpa fungsi. Yang mana hal ini akan membuat ruangan lebih terlihat tidak apik dan kurang fungsional.


Interior bata ekspos

Penggunaan interior bata ekspos juga cocok untuk ruangan mezzanine. Selain dapat menampilkan suasana yang natural dan fresh, tentu akan membuat ruangan terlihat lebih estetik. Sebagai opsi lain, anda dapat mengenakan ruangan bata ekspos ini di sebagian sisi atau full, sesuai keinginan anda.


Ventilasi yang bagus

Agar interior terasa lebih nyaman, tentunya harus memiliki kondisi yang bagus dan sehat. Penggunaan ventilasi atau jendela dapat membantu ruangan memiliki sirkulasi udara yang bagus. Dan ini tentunya dapat membuat penghuni semakin nyaman dan betah tinggal di dalamnya dan tidak terasa pengap.


Pemberian pembatas

Memiliki desain layaknya balkon, anda dapat memberikan pembatas pada lantai mezzanine ini. Selain lantai mezzanine, berikan juga pembatas pada tangga agar lebih terjamin keamanan di dalam ruangan ini.


Mezzanine di rumah kayu

Rumah kayu yang sederhana ini juga mengaplikasikan konsep mezzanine. Apalagi dengan adanya banyak jendela, membuat rumah kayu ini terasa nyaman dan kondisi interior terasa lebih nyaman.


Gaya monokrom

Desain bergaya monokrom pada rumah mezzanine minimalis ini tampak apik dan stunning. Perpaduan warna hitam dan putih tentu memberikan kesan elegan dan estetik pada hunian mungil ini. Selain itu, penggunaan material kayu membantu ruangan terasa lebih hangat.


Gaya industrial

Interior bergaya industrial minimalis ini memberikan aksen ruangan yang mature dan elegan. Selain interior yang mengenakan warna abu-abu atau warna hitam, perabot yang ada didalamnya pun juga mengenakan warna senada untuk hasil yang matching dan eye-catching.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : dekorasi_rumah_idaman



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.