Desain Rumah Vintage Tidak Mewah Tapi Ada Kolam Renangnya

 Homeshabby.com - Hunian yang sederhana namun mengedepankan kenyamanan tentunya akan membuat siapapun betah berada di dalamnya. Meskipun demikian, dengan desain yang tepat, dan juga dilengkapi beberapa fasilitas yang memadai serta lengkap, akan meningkatkan vibe pada hunian minimalis ini. Untuk lebih lengkapnya, anda dapat menyimak ulasan berikut di bawah ini.


Tampilan luar rumah

Material alami tampak pada desain bagian luar rumah ini. Dengan menggabungkan material kayu serta jerami ataupun rotan, tentunya akan memberikan aksen tradisional atau vintage. Tak lupa buat jendela ataupun pintu yang mengenakan material kaca untuk hasil akhir yang memuaskan.


Kolam renang di halaman

Area halaman belakang yang cukup luas ini dapat dimanfaatkan untuk pembuatan kolam renang. Selain kolam renang, anda dapat membuat pergola ataupun gubuk di sekitarnya sebagai tempat untuk bersantai dan menikmati lingkungan sekitar. Dan juga lengkapi dekorasi area kolam renang dengan menambahkan lounger ataupun kursi sunbathing dan payung.


Teras minimalis

Teras minimalis yang berada di area depan rumah ini juga mengenakan konsep yang sederhana. Dengan hanya meletakkan set meja kursi sebagai tempat duduk, anda dapat memanfaatkan area ini untuk bersantai ataupun digunakan untuk menerima tamu.


Ruang tamu

Suasana damai nan menenangkan tampak pada desain ruang tamu. Perpaduan material alami dan juga dekorasi yang pas, membuat ruang tamu nyaman. Tak hanya itu, dengan lantai semen ekspos, tentunya membuat rumah ini terasa lebih segar ketika musim panas atau kemarau.


Desain ruang makan dan pantry

Satu area dengan ruang tamu, ruang makan serta pantry ini terletak agak ke sudut. Dengan desain sederhana yakni material alami pada perabotnya, membuat desain tampil matching. Untuk pencahayaan, anda dapat memasang kap lampu dari material rotan untuk aksen yang fresh pada interior.


Kamar tidur yang nyaman

Desain kamar tidur yang berada dekat dengan area belakang rumah ini tampil apik dan cantik. Gunakan pembatas sliding door mengenakan material kaca transparan sebagai pemisah kamar tidur dan juga area halaman belakang ini.


Dapur compact

Dapur yang juga satu ruangan dengan ruang tamu dan ruang makan ini di desain dengan konsep yang compact. Sehingga, akan lebih menghemat space dan memberikan aksen rapi pada ruangan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : seputar.rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.