Inspirasi Rumah Putih Sederhana Ukuran 5x12 Meter

 Homeshabby.com - Rumah type 60 atau dengan ukuran 5x12 meter ini tampak apik meskipun dengan desain yang sederhana. Apalagi penataan yang pas serta tepat, membuat hunian terasa nyaman dan membuat penghuni terasa betah untuk beristirahat di dalam rumah. Berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai Inspirasi Rumah Putih Sederhana Ukuran 5x12 Meter. Mari simak!


Fasad rumah

Fasad atau exterior rumah ini terlihat sederhana seperti rumah pada umumnya. Dengan desain mengenakan warna putih, memberikan kesan rumah terlihat lebih besar dan bersih. Tak hanya itu, dengan pagar tembok serta woodplank membuat rumah tampak asyik dan apik.


Teras

Teras mungil minimalis ini memiliki penataan yang apik dengan menempatkan set kursi dan meja mungil yang lucu. Apalagi area depan teras terdapat taman, yang tentunya membuat suasana lebih menyegarkan dan menyejukkan.


Konsep terbuka

Untuk interiornya, dapat mengenakan konsep terbuka atau tanpa sekat. Yang mana, konsep tanpa sekat ini membuat ruangan dalam rumah terasa lebih luas dan tidak membuat penghuni merasa sumpek.


Ruang tamu

Ruang tamu yang juga di desain warna putih ini tampil apik dan membuat ruangan terlihat lapang. Agar tidak terkesan monoton, anda dapat membuat perabot dalam ruang tamu ini mengenakan warna yang kontras.


Kamar tidur

Desain minimalis pada kamar tidur juga menawarkan kesan yang nyaman. Dengan meletakkan kasur dan juga lemari atau rak sebagai tempat penyimpanan, anda masih akan memiliki ruang di area kamar tidur ini. Minimalisir penggunaan barang agar kamar tidur tidak terasa sempit.


Jika anda ingin memasang TV di kamar tidur, tentu akan membuatnya lebih nyaman bukan? Untuk itu, anda dapat memasang TV dengan digantung pada dinding agar lebih menghemat tempat di kamar tidur ini.


Dapur

Dapur yang bergabung dengan laundry ini tentu membuat desain lebih efisien dan tidak memakan banyak tempat pada rumah. Gunakan desain letter L pada meja dapur atau kitchen set. Hal ini dapat memaksimalkan ruangan yang ada dan dapat menyisakan area kosong untuk merasa lebih nyaman.


Kamar mandi

Kamar mandi yang memiliki desain putih ini nampak apik dan nyaman. Dengan toilet duduk dan shower, tentu membuat kamar mandi ini tidak terasa sumpek. Letakkan tanaman sebagai hiasan dan juga memberikan beberapa manfaat di ruangan yang identik lembab ini.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : ervin_rosy



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.