7 Konsep Desain Dapur Minimalis 2x2, Sederhana Tapi Mewah

 Homeshabby.com - Siapa bilang dapur mewah berarti harus memiliki ukuran dapur yang luas? Dapur yang memiliki ukuran kecil pun tentu dapat memiliki desain serta kesan yang mewah lho. Tergantung bagaimana melakukan desain dan penataan pada area dapur agar terlihat mewah dan tentunya nyaman. Berikut ini kami menyajikan ulasan mengenai 7 Konsep Desain Dapur Minimalis 2x2, Sederhana Tapi Mewah. Yuk simak!


Dapur minimalis dengan desain abu-abu putih

Instagram/dapurmungill

Berukuran 2x2, dapur ini mengenakan konsep linear dan juga meja makan di depan area dapur. Dengan interior dapur mengenakan warna abu-abu dan putih, tentu memberikan kesan yang netral namun tetap terasa elegan. Apalagi dengan material dapur yang mengenakan warna putih dan juga glossy, tentu dapur mungil ini tidak akan terasa sempit.


Dapur putih letter-L

Instagram/desaindapurkekinian

Di dominasi warna putih, membuat dapur mungil ini nampak lapang. Desain yang tepat dengan menggunakan meja dapur letter-L tentu membantu dapur terasa lebih luas. Dan anda dapat mengenakan lantai vinyl atau keramik dengan motif kayu untuk tampilan dapur yang lebih nyaman. Tak lupa buat rak gantung sebagai tambahan penyimpanan, sehingga dapur mungil ini tidak terkesan berantakan.


Desain dapur compact untuk ukuran mungil

Instagram/howdensjoinery

Konsep compact untuk dapur berukuran 2x2 tentu ide yang bagus. Didukung dengan interior dapur berwarna putih, dan juga lantai yang mengenakan material kayu atau keramik bermotif kayu, akan membuat dapur mungil ini tampil apik dan tentunya terasa lebih lapang. Dengan meja dapur linear, anda dapat membuat penyimpanan kabinet dengan digantung di bagian atas atau di bagian bawah meja dapur.


Desain soft pink pada dapur mungil

Instagram/nindysasmita

Perpaduan warna soft pink dan juga putih membuat dapur 2x2 ini tampil apik dan terasa luas. Apalagi adanya mini bar di bagian depan dapur, yang mana dapat digunakan sebagai pembatas antara dapur dan ruangan lainnya. Mini bar ini juga dapat difungsikan sebagai meja makan dan membuat anda mudah ketika menyajikan makan yang baru dimasak.


Konsep monokrom pada dapur kecil minimalis

Instagram/nona.dhila

Menerapkan konsep warna monokrom pada dapur mungil ini memberikan kesan yang apik. Desain ini cocok bagi anda yang masih bingung ingin menentukan tema atau konsep pada dapur berukuran 2x2 di rumah. 

Dengan interior dapur menggunakan warna putih, anda dapat menerapkan perpaduan warna hitam dan putih pada furnitur atau barang yang ada di dapur ini. Lapisi lantai dapur dengan karpet monokrom agar lebih nyaman ketika memasak.


Dapur letter-U terdapat mini bar

Instagram/tentangsebuahrumah

Memiliki dapur dengan letter-U, tentunya dapat memberikan efek dapur yang luas dan lapang. Dengan satu sisi pada meja dapur digunakan sebagai mini bar dan membuat anda mudah ketika akan menyajikan makanan yang telah dimasak. 

Gunakan kabinet sebagai rak penyimpanan, baik itu digantung di bagian atas atau di bawah meja dapur. Anda juga dapat memasang rak tambahan seperti rak gantung yang mana,dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan bumbu atau lainnya.


Dapur mungil misterius mengenakan pencahayaan yang apik

Instagram/villafurutun

Dapur mungil berukuran 2x2 ini menggunakan konsep misterius yang mengenakan perpaduan warna gelap dan cerah. Desain yang compact pada dapur ini tentu membuat fungsi dapur lebih maksimal serta fungsional. Pasang lampu gantung sebagai pencahayaan utama, atau berikan lentera sebagai pencahayaan tambahan. Hal ini tentu akan meningkatkan aksen misterius pada dapur mungil ini.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.