Desain Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 15 Meter dengan Rooftop Terbuka

Desain Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 15 Meter dengan Rooftop Terbuka



Homeshabby.com -- Rumah dengan ukuran 6 x 15 meter kali ini memiliki interior ruang maksimal untuk semua penghuni. Penataannya juga mementingkan privasi antar keluarga, sehingga penempatan ruang publik di tempatkan di bagian depan. Model rumah yang memanjang ini juga tepat untuk semua ruang pribadi hingga ruang keluarga. Simak lengkapnya pada Desain Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 15 Meter dengan Rooftop Terbuka di bawah ini:



Tampak fasad rumah


Tampilan fasad rumah yang berikut ini tampak elegan dengan warna putih dan juga perpaduan material hitam gelap. Pilar rumah dibagian depan ini dibuat konsep klasik agar tampak megah dan kokoh. Pemilihan jendela dan pintu dengan warna hitam membuat hunian semakin sempurna dilihat. Meski memiliki carport ukuran sedang, anda bisa menggunakan untuk tempat simpan kendaraan pribadi. 


Desain atap rumah



Inilah tampilan fasad rumah dengan model limasan yang elegan untuk ukuran 6 x 15 meter. Dibedakan dengan kanopi kaca untuk area carport dan taman belakang rumah agar berfungsi sebagai pencahayaan matahari. Selain itu, rumah ini juga memiliki rooftop yang berguna untuk ruang cuci jemur dan tempat toren air berkonsep semi-terbuka.



Pembagian ruang




Berikut merupakan pembagian ruangan dengan detail yang rapi mulai dari digunakan sebagai area terbuka seperti carport, taman dan teras. Ruang tamu kecil di tempatkan di bagian paling depan dan di bagian belakangnya terdapat 2 kamar tidur yang berukuran sama. Ruang keluarga dibagian tengah terlihat privat yang membelakangi kamar tidur utama dan kamar mandi rumah. Dapur diletakkan di area terbuka rumah dengan konsep terbuka antara taman dan ruang gym.


Denah rumah dengan ukuran




Dengan ukuran 6 x 15 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang dengan ukuran sebagai berikut:
- Carport ukuran 2.5 x 4.5 meter
- Teras ukuran 3.5 x 1 meter
- Ruang tamu ukuran 3.5 x 2.5 meter
- Kamar tidur 1 dan 2 ukuran 3 x 2.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 3.5 x 3 meter
- Dapur dan mini bar ukuran 2.5 x 3 meter
- Taman dalam rumah ukuran 2 x 2.5 meter
- Kamar mandi ukuran 1.25 x 1.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.25 x 1.5 meter


Desain rooftop





Inilah tampak desain rooftop rumah yang dibuat terbuka dengan memiliki atap kanopi. Area ini bisa jadi tempat cuci jemur baju sekaligus toren air agar lebih ringkas dan tidak memakan tempat lain di rumah. Anda bisa mendesain dengan tampilan sederhana serta menambahkan aksen segar berupa tanaman hias agar terkesan rindang. 


Detail ukuran rooftop




Rooftop ini memiliki ukuran 3.5 x 4.5 meter untuk area jemur baju di bagian belakang hunian. Sehingga atap rumah masih tetap terlihat dari bagian fasad. 



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman desain rumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com