Desain Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 5 x 7.5 Meter Tampilan Mewah Modern


Desain Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 5 x 7.5 Meter Tampilan Mewah Modern



Homeshabby.com -- Rumah yang berdiri di lahan kecil dan terbatas bisa jadi hunian yang nyaman jika interior serta eksteriornya di desain rapi. Bahkan, anda bisa membuat hunian berdiri tinggi dengan adanya lantai tambahan. Sehingga ruangan yang kecil dapat dimaksimalkan dengan baik serta penataan yang teratur. Jika anda sedang mencari inspirasi hunian minimalis yang bergaya, simak Desain Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 5 x 7.5 Meter Tampilan Mewah Modern berikut ini:




Detail fasad rumah




Rumah ukuran 5 x 7.5 meter ini memiliki 2 lantai yang di desain rapi dengan eksterior simple putih bersih. Tampilan eksterior yang bertema monnokrom dari adanya warna yang digunakan memberikan ciri khusus untuk hunian. Selain itu model rumah yang sedikit bergaya klasik pun terlihat jelas dari adanya aksen list di dinding lantai 2 secara menyeluruh. Dengan tampilan putih yang bersih, rumah ini tidak memiliki pagar sebab untuk memberikan efek yang luas dan lapang.


Detail sisi rumah dan atap


Inilah tampilan fasad sisi rumah hingga bagian atapnya. Model rumah 2 lantai dengan aksen kantilevel terlihat jelas dari sisi atas. Rumah ini di desain dengan tampilan simple dengan elemen lengkap  adanya jendela, pintu dan lainnya. Model atap rumah limasan kombinasi sedikit dak kanopi digunakan untuk membuat ruangan mendapat cahaya matahari secara menyeluruh.


Pengaturan pada ruang lantai 1


Rumah 2 lantai bertingkat ini memiliki pembagian ruang yang tepat. Carport pada rumah ini memiliki ukuran cukup lebar dan memiliki satu pintu di belakangnya yang menuju area dapur. Ruang tamu serta ruang keluarga ditempatkan di bawah tangga untuk memaksimalkan ukuran yang kecil. Pada lantai satu ini memiliki satu kamar tidur, ruang cuci serta kamar mandi.



Pengaturan ruang pada lantai 2



Dengan ukuran 5 x 7.5 meter, rumah ini memiliki pengaturan ruangan yang rapi dengan pembagian 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan satu ruang keluarga. Penempatan tangga di antara mushola dan ruang keluarga ini bisa anda jadikan void area dengan atap kanopi kaca yang trannsparan. Selain itu, juga terdapat satu balkon di bagian paling depan dengan ukuran minimalis bisa jadi tempat tanaman hingga area bersantai.



Denah lantai 1 


Detail denah pada lantai 2 ini adalah sebagai berikut:

- Teras ukuran 2.5 x 1 meter
- Carport ukuran 2.5 x 4.5 meter
- Ruang tamu ukuran 4.5 x 2.5 meter
- Dapur ukuran 2.5 x 1.7 meter
- Kamar tidur ukuran 2.5 x 2 meter
- Kamar mandi ukuran 1.25 x 1.3 meter
- Ruang cuci ukuran 1.3 x 1.25 meter




Denah lantai 2 


Detail denah pada lantai 2 ini adalah sebagai berikut:
-  Tangga rumah dengan ukuran 2 x 1.6 bentuk L memiliki lebar 70 cm
- Muhsola di belakang tangga ukuran 2 x 2.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 3 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 2.5 meter
- Balkon ukuran 2.5 x 1 meter


 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com