7 Inspirasi Desain Kamar Tidur Konsep Lesehan. Ingin Tiru Yang Mana?

 Homeshabby.com - Meskipun memiliki lahan yang berukuran sempit pada area kamar tidur, bukan tak mungkin untuk membuatnya menjadi area yang nyaman dan menyenangkan. Salah satu untuk menyiasati kamar berukuran sempit ialah mengenakan konsep lesehan. Hal ini dapat menghemat tempat pada kamar tidur berukuran kecil. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Inspirasi Desain Kamar Tidur Konsep Lesehan. Ingin Tiru Yang Mana? Yuk mari simak!


Kamar Tidur Lesehan Nuansa Ungu Shabby yang Cantik dengan Ukuran 3 x 3 meter

Instagram/astri_purplehomie

Memiliki ukuran 3 x 3 meter, kamar tidur bernuansa ungu ini dapat mengenakan konsep lesehan. Dengan meletakkan kasur tanpa dipan dan dekat dengan jendela, membuatnya nampak apik dan stunning. Anda dapat mendekorasi kamar minimalis ini dengan memberikan sentuhan warna ungu yang lembut dan shabby. Letakkan karpet di samping atau di bawah kasur agar terasa hangat. Tak lupa letakkan meja atau nakas di samping tempat tidur untuk meletakkan barang.


Kamar Tidur Minimalis dengan Konsep Bohemian

Instagram/griya.ryo

Mengenakan konsep Bohemian, kamar tidur minimalis ini nampak cantik dengan sentuhan warna yang lembut dan hangat. Selain membuat ruangan terasa hangat, meletakkan karpet di kamar tidur dapat menambah kesan kamar terlihat lebih luas dan lapang. Kemudian, anda dapat meletakkan meja atau rak di samping tempat tidur. Juga anda dapat memasang rak ambalan sebagai tempat untuk meletakkan dekorasi atau barang lainnya. Letakkan rak ambalan ini di atas tempat tidur atau di tempat yang anda inginkan.


Nuansa Abu-Abu Nampak Cantik pada Kamar Tidur Lesehan Minimalis

Instagram/lisa_yunita22

Kamar tidur lesehan berukuran kecil ini tidak nampak sempit. Selain mengurangi barang dan perabot, kamar tidur kecil ini mengenakan kasur tanpa dipan serta meja atau rak dengan bentuk vertikal. Posisi kamar tidur yang dekat dengan jendela dapat membantu kamar memiliki sirkulasi udara yang bagus. Apalagi dengan adanya dekorasi tanaman indoor yang diletakkan dengan digantung pada dinding, membuat suasana lebih segar dan sejuk.


Kamar Tidur Lesehan Estetik Ala Korea Ukuran 2 x 5 meter

Instagram/nabelakrastaa

Berukuran 2 x 5 meter membuat kamar tidur minimalis ini memiliki bentuk memanjang. Anda dapat mendekorasinya dengan mengenakan konsep ala korea. Dengan karpet yang diletakkan di bawah kasur agar tetap hangat, anda dapat meletakkan cermin berdiri di samping tempat tidur. Hal ini dapat memberikan kesan kamar tidur kecil memiliki ilusi lebih besar dan tampak lapang. Gunakan warna netral seperti white nude pada kamar tidur dan perabot yang ada.


Lampu Tidur Berdiri Cocok Untuk Kamar Tidur Lesehan Anak

Instagram/naningdinar

Kamar tidur anak yang berukuran kecil ini dapat mengenakan konsep lesehan. Selain dapat menghemat tempat karena tidak mengenakan dipan, kamar tidur anak akan tampak lebih luas. Sehingga dapat membuat ruang gerak anak tidak terbatasi. Anda dapat meletakkan lampu tidur berdiri di samping tempat tidur sebagai pencahayaan tambahan. Dekorasi kamar anak ini dengan karakter kartun atau hal yang disukai anak-anak.


Tampak Luas dan Lapang Mengenakan Cermin pada Kamar Tidur Minimalis Ukuran 2.2 x 2.5 meter

Instagram/rumahfefe

Ukuran kamar tidur yang kecil yakni 2.2 x 2.5 meter ini membutuhkan pemikiran yang matang untuk mendekorasinya. Selain membuat tempat tidur lesehan, anda dapat memasang cermin yang besar pada lemari yang ada di dalam kamar tidur ini. Gunakan lantai dengan bahan kayu atau vinyl agar suasana tetap terasa hangat. Dekorasi kamar tidur ini dengan meletakkan karpet yang lucu dan tanaman agar membuat udara lebih bersih dan segar.


Colorful dan Ceria pada Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3 x 3.5 meter

Instagram/rumahmungiltiara

Kamar tidur yang memiliki ukuran 3 x 3.5 meter ini tampak besar dan lapang dengan dekorasi warna yang apik. Mengenakan warna dasar blush pink yang soft dan terang, membuat ilusi kamar tidur lebih luas. Kemudian, gunakan warna putih pada lemari di kamar tidur ini. Anda dapat mengenakan warna yang colorful pada seprai di kasur tanpa dipan ini. Selain itu, gunakan warna yang berani dan cerah seperti merah untuk gorden dan perabot seperti kursi rias.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.