7 Ide Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Penuh Kreasi Yang Menarik

 
7 Ide Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Penuh Kreasi Yang Menarik


Homeshabby.com -- Saat menyambut tamu yang datang kerumah tentu saja tidak harus saat itu juga mempersiapkan desain ruang menarik agar terkesan dengan interiornya. Mendekorasi rumah terutama ruang tamu perlu persiapan matang mulai dari desainnya, material yang akan digunakan hingga pemilihan dekorasi yang pas. Beberapa cara kecil yang bisa anda tampilkan di ruang tamu rumah adalah melalui bagian langit-langitnya dengan menutupi rangka atap menggunakan desain plafon yang beragam dan banyak pilihan material. 

Konsep ruang tamu yang menarik dapat anda terapkan dirumah meski hanya dengan sedikit dekorasi saja. Apalagi ruang tamu minimalis di rumah ukurannya tidak terlalu luas. Hal ini bisa berpengaruh dengan ukuran dan kesan di dalam ruangan jika dekorasi yang digunakan terlalu banyak. Supaya anda terinspirasi dengan desain plafon ruangan, simak 7 Ide Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Penuh Kreasi Yang Menarik berikut ini:


Ide plafon ruang tamu minimalis up-ceiling dengan neon strip

lisa_yunita22

Desain ruang tamu dengan plafon minimalis berikut ini tampil serasi dari pemilihan interior yang digunakan. Plafon yang dibuat model up-ceiling akan memberikan kesan tinggi dan ukuran ruang yang sedikit lebih lega. Dikombinasikan dengan neon strip yang tebal, tampilan ruang tamu sejuk dengan beragam tanaman hias dalam ruangan terasa airy. Agar semakin dekoratif, pilihkan bagian list pinggiran plafon dengan model ukiran yang membuat ruang tamu semakin menawan.


Desain plafon ruang tamu minimalis dengan panel balok datar

roemahtepisawah

Dipilih bahan GRC yang kuat dan sangat dinamis untuk mengisi langit-langit ruangan di rumah secara menyeluruh. Ide ruang tamu minimalis dengan plafon panel datar ini memiliki model sekat yang terbagi menjadi empat bagian sama rata membentuk persegi. Bahan GRC yang kuat dan tahan terhadap air ini memiliki kelebihan yang cukup banyak untuk mengisi inteiror ruangan karean dibuat dari bahan Glassfiber Reinforced Cement sehingga baik untuk kesehatan dan termasuk material plafon yang ramah terhadapa lingkungan rawan bencana.



Kreasi menarik dari desain ruang tamu dengan plafon up-ceiling menggunakan hanging lamp 

febyoan

Tampil hangat dengan interior cenderung warna cokelat yang menawan dan serasi. Desain interior ruang tamu ini dirancang konsep open plan untuk meminimalisir penggunaan sekat dan agar berkesan lebih lapang. Maka dari itu, model plafon pun dibuat serasi dan tampak lapang up-ceiling yang masih menyisakan neon strip dipinggiran ruang dengan kesan yang dinamis. Kombinasi menarik dapat anda satukan dengan lighting di tengah ruang menggunakan lampu gaya industrial dengan kap besi bentuk persegi panjang.


Ide kreatif plafon PVC dengan double up-ceiling

yuli_agusershi

Selain gypsum dan GRC, material plafon yang sedang jadi trend adalah dari bahan PVC. Bahan yang cukup sering dijumpai diberbagai dearah dengan bahan ringan, tahan terhadap air, tahan panas dan elastis untuk dibentuk. Desain ruang tamu dengan plafon kali ini dibuat model double up-ceiling minimalis dengan aksen cantik lampu gantung di tengah ruang. Meksi interior ruang tamu kali ini tampak dengan warna putih secara menyeluruh, anda bisa mencoba dekorasi interior dengan warna ramai atau attractive gaya shabby dengan sentuhan warna pink cantik.


Desain plafon ruang tamu futuristik penuh kreasi

princesskitty91

Desain plafon ruang tamu kali ini akan jauh dari kesan bosan dan tampilan yang biasa aja. Plafon ruang tamu minimalis dengan gaya futuristik dibuat cantik dengan model yang cukup beragam up dan drop ceiling menarik warna earthy yang hangat. Apalagi dengan tambahan LED di bagian pinggiran plafon yang dinamis untuk menambah pencahayaan maksimal ke dalam ruangan. Nuansa Jawa pun ikut membuat perhatian di ruang tamu ini teralihkan dengan kursi kayu yang penuh ukiran dengan finishing glossy.


Desain ruang tamu dengan plafon persegi kubikal

woro_hartanti

Dibuat dengan kesan futuristik yang mewah, ruang tamu ini nampak menarik untuk pemilik rumah minimalis 2 lantai. Desain plafon minimalis persegi dengan kubikal ini dibuat dua bagian untuk memberikan kesan unik dari interior ruang. Setiap model plafon dibuatkan model up-ceiling yang menawan dan terang karena lighting ditengah plafon nuansa warm light dan terlihat sedikit temaram.


Ide plafon ruang tamu minimalis sentuhan drop ceiling di bagian tepi

boemi.mimi


Model plafon ruang tamu yang dibuat tinggi dimaksudkan untuk kesan lega dengan penghawan lancar ke dalam ruangan. Meksi desain plafon kali ini tampil minimalis dan sedikit sederhana, sentuhan drop-ceiling dari bahan gypsum dengan Hidden LED memberikan tampak ruang yang dinamis dan semakin berkesan dan agar terhindar dari kesan kaku. Dekorasi lainnya bisa anda pilih pada keseluruhan furniture dan tema ruang agar bergaya dan nampak eye-catching.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.