7 Desain Kamar Mandi Minimalis Rumah Type 36: Kecil tapi Fungsional

7 Desain Kamar Mandi Minimalis Rumah Ty[e 36: Kecil tapi Fungsional


Homeshabby.com -- Hunian kecil bisa di desain indah dan lebih menarik meski rumahmu hanya dengan type 36. Terutama bagian kamar mandi yang tentu saja akan mengikuti bentuk rumah dan akan berukuran kecil. Namun hal ini tidak jadi penghalang untuk anda bersikap malas mengatur interior kamar mandi jadi lebih menawan. Anda bisa mencoba beberapa rekomendasi terbaru yang akan disajikan untuk anda di bawah ini.

7 Desain Kamar Mandi Minimalis Rumah Type 36: Kecil tapi Fungsional ini akan membantu anda menemukan inspirasi kamar mandi terbaru yang bisa diterapkan pada rumah minimalis. Simak ulasannya pada pembahasan berikut ini:

Inspirasi desain kamar mandi minimalis yang modern

resti_yunivita

Desain interior kamar mandi minimalis rumah type 36 yang kecil ini bisa jadi cantik dengan dekorasi yang simple. Penataan rapi dari adanya konsep kamar mandi kering dan basah dibuat supaya lebih nyaman. Pembatas kaca dipilih untuk memberikan kesan privasi saat kegiatan mandi berlangsung. Beberapa kabinet bisa anda ganti dengan built-in storage minimalis di sudut ruang untuk tempat simpan sabun dan beberapa alat mandi lainnya. Supaya tampak segar hiasi dengan tanaman hias agar membantu sirkulasi ruang jadi lebih bersih.


Kamar mandi rumah type 36 nuansa alami

1983_dynaprisc

Ukuran kamar mandi pada rumah type 36 yang minimalis dapat diatasi dengan penataan rapi. Asalakan dekorasinya tepat, suasana mandi akan jadi lebih nyaman. Konsep alami dari kamar mandi ini dibedakan menjadi area basah dan kering menggunakan batu alam. Gunakan tegel yang memiliki tekstur sedikit kasar supaya menjauhkan dari kesan licin. Beberapa ornamen cantik seperti dinding batu alam pun bisa anda pilih agar inteiror kamar mandi senada dan lebih menyegarkan.

Jika kegiatan mandi anda terbiasa tanpa menggunakan shower, gentong bali sebagai penampungan air ini bisa dipilih dan ditempatkan di sudut ruang.


Desain kamar mandi type 36 dengan dinding batu alam tempel 

kamarmandicantikk

Desain kamar mandi dengan ukuran sedang tidak mencerminkan kamar mandi yang kuno dan jadul. Jika penataannya rapi dan menggunakan elemen modern, tentu saja kamar mandi anda akan semakin mengesankan. Mengusung konsep minimalis dan sederhana, kamar mandi rumah type 36 yang menggunakan dinding batu alam tempel ini cukup kontras dengan sanitair yang digunakan. Tapi berkat lantai kamar mandi yang netral dengan polal geometris memberikan kesan yang utuh dan luwes.


Ide kamar mandi rumah type 36 dengan bathtub

kamarmandicantikk

Desain kamar mandi rumah type 36 berikut ini memang terlihat simpel. Tetapi meski dengan ukuran yang kecil dan berada di rumah type 36, anda bisa kok untuk mencoba invoasi baru dengan menggunakan bathtub sebagai kamar mandi seperti hotel. Ukuran bathtub pun bisa dipilih yang sedang dengan panjang sekitar 1 m dan lebar 0.5 m saja. Gunakan beberapa elemen dekoratif yang kontras antara sanitair kamar mandi dengan keramik attractive elegan warna abu-abu bergaya vintage.

Karena nuansa kamar mandi yang homey dan natural ini sangat tepat untuk dijadikan inspirasinya di rumah, anda bisa menambahkan tanaman hias untuk mengisi kekosongan area kamar mandi supaya jadi lebih dekoratif.


Desain kamar mandi simple yang homey dengan sanitair lengkap

desymg85

Meski kamar mandi rumah type 36 cukup kecil dan pas-pasan, kali ini anda bisa menggunakan sanitair lengkap seperti wastafel, shower dan closet duduk. Penataannya pun bisa di sesuaikan dengan ukuran atau di buat konsep segitiga seperti ini. Shower yang berada di sudut ruang diapit dengan wastafel dan kloset duduk supaya terkesan dinamis. Anda bisa menambahkan aksen cantik berupa dinding keramik moitf floral atau tropis yang homey. Berikan sentuhan akhir dengan dekorasi dinding bertema kamar mandi atau quote tentang kamar mandi.

Kamar mandi  rumah type 36 dengan pembatas kaca buram

erghena_mustika

Berikutnya adalah desain kamar mandi untuk rumah type 36 yang mungil tapi nampak estetik. Pemilihan interior kamar mandi dengan sentuhan warna pink memberikan efek lapang ditambah lagi dengan dinding bata ekspose yang menggunakan finishing putih. Akhiri desain kamar mandi di rumah yang mungil dengan pembatas kaca buram yang dinamis untuk  dijadikan kamar mandi pada kamar tidur utama. Anda pun bisa meletakkan beberapa dekorasi shabby seperti bunga artificial ataupun beberapa elemen warna gold yang mewah.

Kamar mandi rumah type 36 yang bersih all-in white

titaellynoorhome

Tanpa menggunakan detail warna yang terlalu banyak, layaknya desain kamar mandi rumah type 36 di desain dengan rapi dan bersih bertema all-in white seperti ini. Ukurannya yang kecil bisa terselamatkan karena pemilihan inteiror ataupun sanitarnya berwarna putih. Begitu juga pembatas kaca polos yang tampak kilau bersih umum diterapkan pada rumah modern ukuran besar. Model kamar mandi sederhana tapi terlihat mewah ini perlu anda bersihkan secara teratur supaya kegiatan mandi di rumah jadi lebih nyaman dan menyenangkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.