Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Tanpa Sekat Tercantik. Rumah Kecil Terasa Luas!


Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Tanpa Sekat Tercantik. Rumah Kecil Terasa Luas!

Homeshabby.com -- Banyak orang mendesain interior rumahnya dengan konsep open plan tanpa sekat untuk memberikan kesan luas. Cara ini dapat dilakukan untuk anda yang memiliki ukuran lahan kecil dan minimalis. Meski begitu, anda bisa meletakkan berbagai ruang secara tepat asalkan penataannya rapi dan memberikan efek lega. Ketika memiliki rumah kecil tanpa sekat, anda bisa merasakan manfaaat kecilnya seperti ruang terlihat lebih luas, kesan cerah juga dapat dinikmati ketika berada di dalam ruang saat berkumpul bersama keluarga. Supaya lebih mendapatkan gambaran yang jelas, Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Tanpa Sekat Tercantik. Rumah Kecil Terasa Luas ini bisa ditiru untuk desain rumah di masa mendatang.



Desain fasad rumah minimalis ukuran 10.5 x 10 m nuansa abu-abu elegan


Dimulai dari bagian fasad rumah. Desain rumah dengan ukuran 10.5 x 10 m ini terlihat sederhana menggunakan warna abu-abu untuk kombinasi cat eksterior serta material batu alam yang digunakan. Arah rumah yang tidak menghadap kejalan ini memberikan kesan privasi yang hanya tampak penggunaan jendela sebagai ventilasi ruang. Begitu juga adanya pagar perforated metal setinggi 1.5 m digunakan untuk memberikan kesan terbuka dan menyegarkan dengan adanya taman mini disekitarnya. Model atap yang dibuat gaya Scandinavian juga menambahkan efek manis pada rumah semakin menawan,


Desain ruang tamu minimalis Scandinavian


Mengusung konsep open plan, desain ruang tamu Scandinavian yang homey minimalis tercipta dari adanya interior minimalis cat dinding warna putih. Perpaduan komponen hangat digunakan perabot sofa serta pelengkap seperti gorden warna dark cokelat untuk menambahkan efek kontras agar tidak terasa bosan. Bukaan yang maksimal juga dijadikan bahan pertimbangan untuk membuat ruang terasa lebih luas, sehingga sirkulasi udara pun bisa masuk maksimal ke dalam rumah.

Konsep open plan pada ruang tamu dan ruang televisi


Untuk memberikan aksen pembatas pada ruangan di rumah tanpa sekat, anda bisa memiliki kabinet ataupun rak sebagai pembeda jika diperlukan. Desain interior ruang tanpa sekat yang terlihat lebih luas ini dapat memberikan efek lapang dengan penggunaan interior minimalis warna putih. Anda cukup memberikan jarak antara ruang tamu dan ruang televisi dengan sedikit perbedaan interior agar tidak terkesan menghalangi ruangan.


Ruang keluarga dan dapur tanpa sekat lebih luas




Menerapkan konsep ruang luas tanpa sekat di dalam rumah sangat berpengaruh pada interior yang digunakan. Namun anda bisa memperhatikan tata letak ruang yang menarik seperti pada ruang keluarga dan dapur ini. Dipilih konsep open plan tanpa sekat yang menyatu dengan taman belakang rumah jadi terlihat bebas dan berkesaan luas. Diantara ruang keluarga dan dapur bisa anda tempatkan satu kabinet ataupun rak model tebuka yang memberikan pembeda di setiap ruang, Sehingga kesan privasi tetap tercipta meski sedikit menggunakan pembatas.


Interior dapur minimalis cantik


Jika interior sebelumnya tampak ruang keluarga dan dapur yang terlihat dari jarak jauh. Desain dapur bentuk L ini terlihat manis dengan pemilihan tema monokrom hitam putih. Kesan bersih dari dapur diciptakan tidak hanya dari penggunaan interiornya saja, melainkan adanya lighting maksimal ditengah ruang yang memperjalas detail dapur semakin menawan.


Desain laundry room di sudut ruang 



Area beriktunya yang tak kalah penting adalah laundry room. Diletakkan pada area paling sudut dan dibelakang rumah. Laundry room ini cukup maksimal untuk kegiatan cuci dan menjemur baju. Bentuk yang memanjang dengan cat putih minimalis dipadukan lantai motif geometris memberikan efek lega dan lenggang. Anda bisa menghidupkan suasana laundry room di rumah jauh dari kesan suram menggunakan tanaman hias ataupun dekorasi bertema laundry room pada umumnya.


Interior cantik mushola disudut rumah


Berseberangan dengan laundry room, desain cantik minimalis mushola ini dibuat menarik dengan elemen alami yang natural. Kesan terbuka dilengkapi dengan adanya tanaman hias yang menyegarkan membuat suasana ibadah lebih tenang. Meski ukurannya tidak begitu besar, anda bisa menciptakan desain dekorasi menarik dengan tema islami yang menambah efek religi pada area ini.


Denah rumah luas tanpa sekat ukuran 10.5 x 10 m



Dengan luas lahan yang cukup maksimal untuk keluarga kecil, desain rumah ukuran 10.5 x 10 m ini memiliki penataan ruang dan denah lengkap diantaranya:

- Garasi rumah ukuran 3.5 x 3.5 m dan halaman rumah ukuran memanjang 1.75 x 6.5 m
- Ruang tamu ukuran 3.5 x 3.5 m
- Kamar tidur utama ukuran 4 x 3 m
- Ruang keluarga ukuran 4.25 x 3.5 m
- Kamar tidur anak ukuran 2.9 x 3.5 m
- Dapur ukuran 3 x 3m
- Mushola ukuran 1.75 x 2 m dan laundry room 1.25 x 2.75 serta halaman belakan rumah di antara mushol dan laundry room ukuran 5 x 1.75 m



Itulah sediki ulasan tentang Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Tanpa Sekat Tercantik. Rumah Kecil Teras Luas. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumah_enzo



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.