Kamar Mandi Kecil 1 x 2 M, Bisa Terlihat Mewah dengan 6 Desain Ini

Kamar Mandi Kecil 1 x 2 M, Bisa Terlihat Mewah dengan 6 Desain Ini

Homeshabby.com -- Bayangkan saja jika anda memiliki kamar mandi kecil, sempit dan bahkan hanya cukup untuk mandi saja. ukuran 1 x 2 m untuk kamar mandi memanglah terbilang kecil, namun dengan mengutamakan fungsionalnya saja. Memiliki desain kamar mandi sempit bukan jadi permasalahan yang di pusingkan. Di era saat ini yang cenderung dengan gaya minimalis untuk pemilihan ruang bahkan rumah bukan jadi hal yang perlu di permasalahkan lagi. Tepat sekali kali ini homeshabby.com akan membagikan ulasa desain tentang Kamar Mandi Kecil 1 x 2 M, Bisa Terlihat Mewah dengan 6 Desain yang bisa jadi rekomendasi untuk kamar mandi di rumah!


Area shower di ujung ruang mandi 1 x 2 m

rika_3j

Walaupun hanya berukuran 1 x 2 m, kamar mandi kecil ini bisa anda atur dengan penataan cantik. Bahkan bisa jadi kamar mandi ini memiliki bathub untuk relaksasi diri. Namun untuk memperingkas ruang, anda cukup menggunakan shower saja yang bisa di letakkan di ujung ruang. Selain itu, pemilihan interior hingga dekorasinya dapat menggunakan batu alam sebagai penutup lahan dan juga daerah resapan air. Untuk memberikan nuasna tropical yang sejuk, pemilihan dekorasi tanaman dapat anda jadikan pemanis sehingga kesan kamar mandi kecil bisa nyaman untuk di gunakan.

Elegan dengan dinding keramik heksagonal

rena_iput

Desain kamar mandi ukuran 1 x 2 m berikut ini berkonsep elegan dengan aksen cantik di bagian dinding. Menggunakan dinding keramik bentuk heksagonal warna abu-abu gelap. Senada antara lantainya yang dapat mencuri perhatian dari kamar mandi kecil ini. Fasilitas yang di gunakan juga lengkap antara shower dan toilet yang di batasi dengan gorden agar lebih privasi. 


Batu koral sebagai resapan di area shower untuk kamar mandi 1 x 2 m

febyoan

Bisa jadi kamar mandi minimalis 1 x 2 m ini jadi pilihan untuk desain pas di rumah baru. Keterbatas lahan yang ada tidak mustahil untuk bisa mewujudkan kamar mandi apik dengan detail menarik. Mulai dari penggunaan batu koral di area shower serta membuat steeping untuk pijakan kaki agar lebih aman. Elevasi yang di gunakan pun juga berbeda agar air yang di sekitar shower cepat meresap ke dalam tanah tanpa menimbulkan genangan.



Natural dengan dinding batu alam tempel yang sejuk

nikenhendry

Hal lain yang bisa anda jadikan dekorasi di sekitar kamar mandi tidak hanya dengan pemilihan santiasinya saja. Melainkan dari area dinding dan juga lantai sangat jadi bagian penting untuk di ubah. Dengan batu alam tempel di area dinding, anda bisa  mencoba batu lain dengan tekstur sedikit kasar untuk penutup lantai agar safety. Ukuran kamar mandi 1 x 2 m ini dapat mudah menyerap air dengan cepat, karena lantai yang di gunakan memiliki pori-pori cukup besar sehingga mudah untuk kering.


Pemilihan lantai stamford untuk kamar mandi 1 x 2 m

nona.dhila

Perbandingan ukuran kamar mandi 1 x 2 m yang kecil dengan ukuran lebih luas cukup dominan. Salah satunya adalah adanya penggunaan bathtub yang dapat menjadi kamar mandi lebih mewah. Namun untuk desain kamar mandi ini, mengingat ukurannya kecil cukup shower dan toilet saja yang dapat melengkapi isi ruang. Sebagai pilihan yang tepat, anda bisa menggunakan keramik stamford dengan tekstur sedikit kasar untuk menjaga keamanan di ruang mandi.


Kaca sebagai pembatas area shower dan toilet di kamar mandi 1 x 2 m

g_house.b5

Mengganti bathtub dengan shower box atau hanya dengan pembatas kaca seperti ini cukuplah sederhana dan mudah di lakukan. Hal ini juga membuat ruang kamar mandi terlihat lebih ringkas dan hemat budget. Jika ingin suasana yang lebih privasi biarpun hanya berukuran 1 x 2 m, tambahkan gorden sebagai penutup agar lebih nyaman.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.