6 Desain Dapur Minimalis Ukuran 1 x 1 M Terbaru

 

 
Homeshabby.com -- Memiliki dapur berukuran minimalis menjadi tantangan tersendiri untuk mendesain agar nyaman di gunakan. Namun terkadang beberapa orang salah dalam mendesain dapur berukuran kecil dengan sembarangan. Hal ini tentu akan membuat suasana dapur semakin sempit dan pemilik pun merasa ogah untuk berkegiatan dengan keluarga. Namun untuk mendesain ulang dapur, anda juga perlu beberapa cara atau gambaran desain yang sesuai dengan ukuran dapur di rumah. Nah tak perlu khawatir bund, kali ini beberapa desain dapur minimalis ukuran 1 x 1 m terbaru akan homeshabby.com bagikan untuk anda. Berikut ulasannya, semoga bermanfaat.



Dapur by : rumah_rayyan

Desain dapur minimalis ukuran 1 x 1 m ini bisa menjadi pilihan tepat untuk anda coba. Selain memiliki interior yang tak belebihan, pemilik mengabaikan penggunaan kitchen set sebagai penyimpanan. Namun untuk mengurangi kesan berantakan dan rusuh ketika memasak, anda bisa nih bund menambahkan meja di deretan dapur untuk memberikan kesan yang lebih fungsional. Tak hanya itu  saja, jika dirasa kurang cukup untuk muat perabot ataupun alat makan, tambahkan saja rak ambalan. Tentu saja desain dapur seperti ini bisa menjadi pilihan anda dan sekeluarga.



Dapur by : umi_audya_pridita

Pemilihian interior yang soft dan terasa homey pada dapur memang perlu di lakukan. Selain akan membuat perasaan nyaman dan menyenangkan ketika berkegiatan di dapur, penggunaan interior tersebut juga dapat mempengaruhi luas tidaknya suatu ruang. Meskipun desain dapur minimalis ukuran 1 x 1 m ini cukup mungil dan pas pada ukurannya, anda bisa mendesain dengan area kompor dan sink menjadi satu. Tak perlu khawatir dengan ukurannya yang kecil, anda bisa menggunakan kitchen set sebagai penyimpanan bahan makanan dan juga perabot masak lainnya. Desain dapur seperti ini sangat cocok untuk anda pasangan baru menikah dan akan sangat menyenangkan jika bisa di terapkan.



Dapur by : dapurmungill

Menghadirkan kesan earthy di area dapur tentu saja akan membuat suasana memasak semakin menyenangkan dan jauh dari kata bosan. Desain dapur minimalis ukuran 1 x 1 m ini bisa menjadi solusi untuk anda yang akan merenovasi dapur. Tak hanya dengan interiornya yang cerah dengan warna kuning dan putih, pencahayaannya pun bisa di perhatikan agar memberikan kesan terang. Anda bisa meletakkan ventilasi udara di area terdekat dapur yang tertutupi dengan tirai bambu agar suasana dapur di rumah semakin menyejukkan.



Dapur by : hafsa.annisa

Tampilan yang cukup menarik bisa anda hadirkan pada dapur di rumah seperti desain diatas. Meskipun dengan luasan yang tak begitu lega, desain dapur minimalis ukuran 1 x 1 m ini terasa homey dengan focal point dari area backsplash. Dengan meja dapur berbentuk letter L ini bisa anda terapkan jika ukuran di rumah yang kecil dan cukup sempit. Mengabaikan pennggunaan kitchen set juga bisa anda ganti dengan tambahan rak-rak ambalan untuk tempat penyimpanan alat makanan. Bagian kolong dapur yang tampak cantik ini bisa anda tutupi juga dengan mini gorden bermotif floral agar lebih estetik dan eye catching.


Dapur by : dapurmungill

Jauh berbeda dengan desain dapur minimlais ukuran 1 x 1 m lainnya, dapur ini mengusung tema industrial agar lebih kekininan dan cocok bagi pasangan baru menikah. Selain industrial, desain dapur ini terasa segar dengan konsep semi terbuka. Dinding tanpa unfinish ini sengaja di terapakan untuk menghadirkan suasana sejuk dan juga lebih dingin. Agar kesan industrial pada dapur kali ini lebih terasa, anda bisa menggunakan unsur kayu dan juga material besi hitam agar lebih elegan dan dominan. Tak usah khawatir tanpa adanya kitchen set pada dapur ini, anda bisa menambahkan rak-rakan atau pun menggunakan kabinet bawah dapur sebagai penyimpanan.


Dapur by : dapurmungill

Anda memiliki ruang di sudut rumah dan bingung untuk di gunakan sebagai apa? Gunakan saja dengan area dapur sebagai komponen pelengkap untuk rumah. Desain dapur minimalis ukuran 1 x 1 m ini nampak terletak di area sudut ruang dengan bentuk letter L. Meskipun berukuran kecil, pemilik mampu mengurangi hawa pengap dengan adanya jendela terbuka yang lebih segar dan nyaman untuk berkegiatan. Untuk pemilihan material dapur sendiri, gunakan saja bahan HPL multiplek yang cukup "on budget" atau tak menguras kantong berlebihan. Dengan begitu ukuran dapur yang kecil dan berada di sudut ruang ini cocok bagi anda yang baru berkeluarga.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.