Desain dan Denah Rumah 6 x 9 M dengan Atap Dak Cor Beton Solusi Untuk Menambah Rumah 2 Lantai


Homeshabby.com -- Rumah menjadi kebutuhan yang paling primer, sehingga berbagai cara bisa anda lakukan untuk tetap semangat mencari rizki agar bisa mewujudkan rumah impian. Kali ini homeshabby.com akan memberikan sedikit ulasan mengani desain dan denah rumah ukuran 6 x 9 m dengan atap dak cor beton solusi untuk anda yang akan membangun rumah 2 lantai. Desain rumah kali ini memiliki eskterior cukup unik di bagian fasad yang terlihat begitu simetris dengan material dak cor beton. Penataan ruang yang  efektif dengan tetap memperhatikan pencahayaan serta sirkulasi udara membut hunian semakin sehat. Berikut penjelasannya, tetap simak ya bund. Semoga bermanfaat.



Nampak sisi kanan rumah

Bagian fasad pada desain rumah ukuran 6 x 9 m ini nampak minimalis tanpa tone yang banyak. Eskterior berwarna putih ini memang sengaja di pilih untuk memberikan kesan bersih dan juga luas di bagian fasad agar tetap terlihat minimalis. Penggunaan jendela kaca yang berada di teras  utama ini nampak mewah dengan kusen kayu serta pintu baja hitam lebih elegan. Untuk memberikan penerangan ketika malam hari, anda bisa menambahkan downlight di bagian teras dan di topi-topi atap untuk menambah kesan estetik dan lebih terang.


Nampak sisi kiri rumah

Desain rumah ukuran 6 x 9 m ini nampak simetris dengan sisi yang sama di bagian masa bangunan paling depan. Bagian teras yang di buat nampak seperti penutup ini memang sengaja di aplikasikan untuk memberikan kesan unik dan tersendiri. Eksterior putih yang menyeluruh di bagian fasad dengan sedikit tambahan kontras lebih gelap ini di aplikasikan pada kusen jendela sisi kiri rumah nampak elegan dan unik. Mini garden yang cukup terlihat di samping tangga teras rumah ini dimaksudkan agar menambah kesejukan dan kesan natural.


Fasad atap

Karena desain rumah 6 x 9 m ini tidak mengaplikasikan model atap yang beragam, dak cor beton pun di pilih untuk memberikan kesan industrial dan cocok untuk anda yang akan membangun rumah 2 lantai. Hal ini memang sengaja di lakukan untuk mempermudah ketika akan menambah lantai lagi, sehingga anda perlu menambah struktur untuk bangunan berikutnya. Masa bangunan bagian depan rumah ini oleh pemilik di berikan space cukup tinggi dengan list warna abu-abu agar memberikan sedikit kontras berbeda dan lebih menarik. Nampak di bangunan paling belakang rumah ini yang menggunakan kanopi kaca bertujuan untuk sirkulasi  dan pencahayaan lebih terang masuk ke dalam rumah.


Pembagian ruang


Ukuran desain rumah 6 x 9 m ini memang terbilang cukup kecil dan minimalis. Namun penataan ruangnya pun cukup apik dan melegakan. Memasuki bagian dalam rumah ini terdapat living room yang bisa anda gunakan untuk ruang keluarga sekaligus dan lebih fungsional. Satu master bedroom dengan kamar mandi dalam ini berada di belakang ruang tamu dan bersebelahan dengan kamar di sampignya. Area dapur dan ruang makan pada rumah ini open plan dan terlihat dengan ruang tamu bisa anda tambahkan penyekat jika di rasa untuk kesan lebih privasi. Area laundry dan kamar mandi umum pada rumah ini di tempatkan di bagian paling belakang yang open plan dengan teras belakang dan kolam ikan.


Denah ruang dan ukuran

Pembagian denah pada desain rumah ukuran 6 x 9 m ini memiliki penataan dianataranya sebagai berikut :

Pada bagian depan rumah terdapat halaman kecil ukuran 1.5 x 1.5 m, teras rumah ukuran 1.5 x 1.5 m dan taman depan ukuran 1.5 x 1.5 m. Memasuki bagian dalam, rumah ini memiliki ruang keluarga yang fungsional dengan ruang tamu ukuran 3 x 6 m dan open plan antara dapur serta mini bar. Master bedroom yang berada di bagian depan ini memiliki ukuran 3 x 3 m dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.5 m, kamar tidur 1 ukuruan 3 x 3 m, teras belakang rumah ukuran 2.5 x 1.5 m dan kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1.5 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.