Inspirasi Rumah Minimalis Dengan Warna Tosca yang Terasa Homey dan Meneduhkan

Homeshabby.com -- Pemilihan eksterior dan interior pada rumah memang dapat memberikan kesan dan gaya cukup dominan. Seperti pada inspirasi rumah minimalis kali ini yang oleh pemilik lebih menyukai warna tosca sebagai perpaduan warna dominan agar terasa teduh dan semakin homey. Warna tosca yang di terapkan pada rumah ini tidak hanya di gunakan pada eksterior rumah saja, namun pada bagian interior juga ikut memberikan kesan senada agar lebih serasi. Berikut penjelasannya ya bund, Semoga bermanfaat.



Nampak sisi bagian depan rumah

Dengan ukuran minimalis, rumah ini memberikan kombinasi eksterior yang tepat dengan warna tosca lebih tenang dan tampak homey. Meskipun dengan ukuran yang cukup mungil, rumah ini memiliki area segar dari mini garden tepat di depan rumah dengan beragam jenis tanaman menyeluruh di area teras hingga lahan taman yang tertutupi oleh rumput hias sebagai cara untuk memberikan tempat resapan air ketika musim penghujan.



Teras rumah

Penggunaan eksterior dengan warna tosca memang di percaya dapat membuat perasaan lebih tenang. Seperti pada rumah ini yang menyeluruh dengan warna tosca, namun tetap membubuhkan sedikit warna putih untuk menyeimbangkan suasana dan terkesan lebih shabby chic. Untuk membuat rumah ini semakin terbuka dan mendapat sinar matahari, arah rumah pun juga di hadapkan ke arah datangnya matarahi sebagai cara alami untuk membuat konsep rumah sehat.




Ruang tamu

Area pertama yang terdapat pada bagian dalam pada rumah ini adalah ruang tamu. Konsep yang tak jauh berbeda dengan eskterior rumah, ruang tamu ini pun ikut dengan kesan homey dari warna tosca untuk interior dinding hingga penggunaan bantalan kursi sebagai kombinasi yang seimabng. Meskipun ruang tamu ini tampak minimalis, namun pemilik mampu membuat ruang ini tampak lebih lega terlihat dari ventilasi udara yang cukup lebar dengan gorden agar lebih privasi.



Ruang keluarga

Interior yang berbeda di tampilkan pada ruang keluarga rumah ini yang lebih memilih warna netral yaitu putih untuk kesan simpel dan minimalis. Penggunaan wallpapper 3D foam sebagai aksen woodplank untuk pembatas ruang ini pun memiliki finishing simpel dan tampak lebih luas. Furniture yang di gunakan pun juga tak cukup banyak, hanya beberapa furniture saja seperti kursi, kabinet untuk pajangan dan rak ambalan sebagai pemanis ruang ini lebih estetik.



Kitchen

Dapur yang terdapat pada rumah ini juga memiliki konsep berbeda agar tidak nampak monoton dan membosankan. Ukuran dapur yang cukup mungil ini dapat di atasi dengan penggunaan kitchen set berbentuk letter L sebagai cara untuk memberikan ruang gerak lebih lega. Anda juga bisa mengkombinasikan kabinet pada dapur ini dengan tambahan dekorasi agar lebih cantik dan menarik.



Kamar tidur anak

Ruangan ini tampaknya tidak begitu terlalu besar, namun anda bisa menggunakan bed tanpa ranjang untuk mendapatkan perasaan lebih lega tanpa pengap. Jendela yang berada di tengah kamar ini pun di maksudkan untuk membuat udara masuk silih berganti, sehingga anda bisa merasakan udara yang lebih segar dan cahaya masuk ke dalam ruang lebih leluasa.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : kikydian_anggrainy


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.