Inspirasi Rumah Kayu Ala Pedesaan dengan Lantai Keramik Batu Alam yang Bikin Sejuk dan Adem

 

Inspirasi rumah kayu ala pedesaan dengan lantai keramik batu alam yang bikin sejuk dan adem

Homeshabby.com -- Sebagian orang yang tinggal di daerah tropis, pasti bermimpi untuk mempunyai hunian yang sejuk dan adem. Salah satu cara yang dilakukan untuk membuat tempat tinggal yang terkesan asri adalah membuat hunian berbahan kayu ala pedesaan dengan lantai keramik batu alam serta memakai dekorasi tanaman sebagai ornamen yang bisa menambah nilai estetika rumah sekaligus memberikan udara sejuk di dalam rumah yang nyaman. Penasaran dengan interior rumahnya ? Berikut inspirasinya.

 

Teras rumah kayu ala pedesaan dengan keramik batu alam
 
Pada bagian teras rumah ini erat hubungannya dengan material khas pedesaan seperti kursi bed dari anyaman bambu diletakkan di sisi lantai batu alam. Rak tanaman dari keranjang rotan serta berbagai tanaman hias yang di tata mengisi sudut belakang kursi panjang yang membuat suasana teras rumah kayu ini menjadi lebih sejuk. Agar bagian dinding terasa lebih hidup, anda bisa menambahkan cermin bulat dan tanaman gantung yang mempercantik area teras untuk bersantai.
 

Ruang tamu rumah kayu ala pedesaan dengan keramik batu alam 

Masuk ke ruang tamu dengan lantai keramik batu alam yang natural ini nampak lebih nyaman untuk menjamu tamu. Pintu utama rumah kayu ini menggunakan jenis pintu kaca putar dengan kusen kayu berserat alami, guna lebih efektif mencegah percampuran suhu di dalam dan luar rumah. Penataan furniture kayu yang sejajar bertujuan untuk membuat ruang gerak aktifitas lebih leluasa karena bentuk material kayu jati yang terbilang besar dan menyita banyak ruang.


Ruang makan indoor pada rumah kayu ala pedesaan

Beralih ke ruang makan indoor rumah ini, terkesan khas pedesaan dari material perabotan dan dekorasi yang digunakan. Material kayu yang kuat tanpa finishing dengan tampilan serat atau guratan yang terkesan kuno mampu menambah daya tarik tersendiri pada interior ruang makan ini. Papan kayu jati tua dibuat untuk meja dan bangku dilengkapi kursi besi minimalis berwarna kuning agar tidak terlalu penuh. Dekorasi cermin, rak terbuka pada dinding dengan segala ornamen unik dan tanaman lidah mertua mampu membuat desain ruang semakin kental dengan konsep rumah zaman dulu, namun tetap elegan di pandang.


TV room pada rumah kayu ala pedesaan dengan keramik batu alam

Bergeser ke ruang TV sekaligus ruang keluarga dengan lantai batu alam akan terasa sejuk dan adem jika anda menerapkan konsep lesehan yang hanya dilapisi karpet lantai atau permadani. Ruang tidak akan terasa sempit dengan bantalan empuk menghabiskan waktu luang sambil menikmati tontonan televisi yang diletakkan pada backdrop kayu dengan ketinggian rendah. Rack atau backdrop yang nampak lusuh justru membuat tampilan ruang semakin selaras dengan ruangan lainnya.



 Dapur kotor dengan taman belakang rumah yang luas

Berpindah ke dapur kotor yang diposisikan di teras belakang rumah di satukan dengan area pekarangan hijau khas pedesaan. Menggunakan penutup atap kanopi dari baja ringan dan galvalum agar lebih teduh untuk aktifitas memasak. Desain dapur tanpa kitchen set nampak lega dan simple berdekatan dengan set meja makan minimalis dengan konsep terbuka. Taman yang luas dengan pepohonan rindang mampu menjadikan area berkebun yang menyenangkan pada rumah kayu ala pedesaan ini. 


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Melani.sabrina

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.