Desain Rumah Terbaru Ukuran 7 x 15 M 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur dengan Tampilan Fasad yang Unik



Homeshabby.com -- Rumah minimalis dengan konsep yang memiliki komponen lengkap beserta fasilitas di dalamnya memang menarik. Apalagi di desain dengan tampilan yang unik siapa yang tidak tertarik. Meskipun dengan ukuran yang minimalis anda tetap bisa menhadirkan suasana yang harmonis dan nyaman untuk keluarga tercinta di rumah. Dengan ukuran 7 x 15 m desain rumah kali ini memiliki tampilan fasad yang unik dengan material batu alam beserta roster yang di aplikasikan di bagian lantai dua. Penasaran dengan detail pada rumah ini bund? Simak terus ya ulasan berikut ini semoga bermanfaat.


1. Fasad Rumah dengan Material Bata Ekspos


Tampak fasad rumah


Fasad rumah ini di desain dengan tampilan yang menarik dan unik, perpaduan eksterior dari material batu alam serta bata ekspose yang berwarna merah bata mampu menghadirkan kesan yang natural. Desain rumah yang  tanpa mengaplikasikan pilar sebagai penyangga seperti ini memang memberikan space luas di area carport dan taman. Namun anda tetap harus mempertimbangkan kekuatan struktur pada bagian fasad ini agar tetap memiliki ketahanan yang kuat. Pemilihan eskterior bagian fasad pada rumah ini pun terlihat netral dengan pemilihan warna abu-abu serta menambahkan sedikit warna terang agar terkesan lebih hangat namun tetap menarik di pandang.


2. Desain Rumah Tampak Sisi

Tampilan sisi kiri rumah

Berikut ini merupakan tampilan sisi pada rumah ini yang terlihat begitu menawan. Tampak jelas penggunaan pagar hollow besi yang berlubang pada rumah ini menambah kesan lebih terbuka dengan area sekitar. Pada bagian lantai dua rumah ini mengaplikasikan dinding roster yang berwarna merah bata dapat memaksimalkan pencahayaan serta sirkulasi udara secara baik. Meskipun tanpa mengaplikasikan penutup pada bagian carport, rumah ini tetap terkesan sejuk dengan material alami untuk bagian fasad. Namun apabila anda menginginkan suasana yang lebih rindang bisa anda gunakan tanaman hias atau beberapa tanaman bonsai untuk menghalau hawa panas ke dalam rumah.

Atap pada rumah ini menggunakan genteng flat beton dengan model pelana yang tampil lebih minimalis. Kesan industrial pun memang tampak pada rumah ini, karena dinding yang berbentuk segitiga di lantai dua menggunakan cor beton yang terlihat kokoh namun tetap elegan. Pemilihan material alami pada sebuah rumah memang mampu memberikan kesan natural dengan mengkombinasikan unsur yang lebih modern.




3. Denah Rumah Lantai 1 Ukuran 7 x 15 M 

Denah lantai satu ukuran 7 x 15 m

Denah beserta pembagian ruang dan ukuran pada rumah 7 x 15 m ini memiliki ruangan antara Pada bagian depan rumah ini terdapat carport ukuran 5 x 4.5 m, taman beserta kolam ikan ukuran 2 x 4.5 m. Memasuki dalam rumah terdapat tangga yang memiliki ukruan 2 x 3.5 m, ruang tamu yang open space dengan ruang keluarga, area makan dan dapur ukuran 10.5 x 3.5 m, kamar tidur ukuran 3 x 3.5 m, kamar mandi umum ukuran 2 x 2.5 m dan laundry room di ruang belakang ukuran 2.5 x3.5 m.

4. Denah Rumah Lantai Dua Ukuran 7 x 15 M


Denah lantai dua rumah 7 x 15 m

Ulasan berikutnya merupakan pembagian denah ruang lantai dua pada rumah ukuran 7 x 15 m sebagai berukut :

Menaiki tangga menuju lantai dua pada rumah ini terdapat kamar mandi ukuran 2 x 2 m, ruang keluarga ukuran 3.5 x 5 m, terdapat kamar tidur utama denga kamar mandi dalam ukuran 3.5 x 5.5 m, kamar tidur 2 ukuran 3.5 x 3 m.

Itulah ulasan mengenai rumah ukuran 7 x 15 m dengan dua lantai yang memiliki desain dan tampilan menarik yang bisa anda coba untuk keluarga anda tercinta.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba_studiodesign



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.