Inspirasi Kamar Tidur Mungil 2 x 3 M Terlihat Mempesona




Homeshabby.com -- Hallo semuanya, kali ini kembali lagi dengan homeshabby.com yang akan membahas tentang kamar tidur mungil. Jika anda masih bingung untuk mendekor kamar tidur yang dimiliki dengan ukurannya yang sangat kecil, jangan khawatir pada kali ini kami akan memberikan inspirasi mengenai desain kamar tidur mungil yang akan tetap mempesona dan membuat anda semakin nyaman berada di kamar. Dengan desain yang menarik dan penataan ruangan yang tepat tentunya akan membuat kamar anda semakin istimewa. Simak ya inspirasi berikut. Semoga bermanfaat.



Memiliki kamar dengan ukuran yang mungil terkadang membuat bingung si pemilik untuk menata ruangan, mulai dari pemilihan furniture dan penyimpanan barang dengan space yang terbatas. Pemilihan warna yang gelap juga bisa anda aplikasikan pada dekorasi kamar tidur ini, asalkan dengan warna yang tidak berlebihan. Warna abu-abu pada bagian bed cukup memberikan kesan yang hangat pada kamar ini, serta lemari yang berukuran kecil dapat anda gunakan untuk menyimpan koleksi akan membuat tampilan kamar ini terlihat rapi. Area kerja yang diletakkan pada bagian belakang juga menambahkan kesan estetik pada kamar ini. Walldecor diaplikasikan pada bagian headbed dengan warna senada mampu menyelaraskan suasana di kamar ini.





 
Memaksimalkan bagian loteng pada rumah untuk dijadikan kamar tidur adalah pilihan yang tepat untuk anda, mengingat ruangan yang dimiliki terbatas. Penggunaan furniture yang sedikit dengan tiap elemen berbahan dasar kayu menambah kesan vintage pada kamar ini. Bed yang diletakkan pada bagian atas almari kabinet terkesan fungsional dan membuat kamar ini semakin minimalis. Jendela yang dipasangi  gorden dengan aksen berwarna cerah  juga menambah kesan yang ceria, serta atap yang digunakan adalah bahan kaca yang dapat mengatur pencahayaan di area dengan baik untuk membuat ruangan semakin terbuka dan terang.  





Pemilihan furniture yang tepat, tanpa mengurangi space ruangan dengan menyesuaikan luas area yang anda miliki serta  tanpa memberikan dekorasi yang berlebihan, tentunya area tersebut semakin lapang. Lemari yang terkesan built-in furniture ( furniture yang tertanam) merupakan pilihan yang cerdas untuk menyiasati kamar yang mungil. Dengan menyesuaikan bentuk ruangan dan pengaplikasian bed yang dibawahnya terdapat laci untuk menyimpan barang, akan menjadikan area ini semakin luas dan hemat space. 




Warna putih di kenal dengan warna yang tidak pernah salah untuk mendekor sebuah interior ataupun eksterior rumah, untuk membuat kesan yang lebih luas dan bersih. Apalagi dengan kamar tidur yang hanya berukuran 2 x 3 M ini cocok jika menggunakan interior berwarna putih. Namun jika anda mengaplikasikan warna putih pada seluruh ruangan tentunya akan terkesan monoton dan membosankan. Untuk menyiasati hal tersebut, pengaplikasian warna yang lebih gelap cocok untuk di coba agar dapat memberikan kesan yang lebih menarik dan menghidupkan ruangan. 




Kamar dengan ukuran 2 x 3 M kali ini terkesan vintage dengan penggunaan dipan dari kayu yang disusun rapi. Bagian headbed yang di aplikasikan dengan wallpaper bermotif floral senada dengan beberapa tanaman yang diletakkan pada area ini. Penggunaan parket kayu pada bagian lantai juga memberikan kesan gaya scandinavian pada kamar ini. Pengaplikasian kamar seperti ini cocok untuk anda terapkan di rumah dan cocok bagi penyuka ruangan dengan suasana alami dan natural.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.