Inilah 6 Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk dan Nyaman untuk Keluarga

 

Homeshabby.com -- Taukah anda, selain dekorasi tanaman warna cat pada ruang tamu juga sangat berpengaruh untuk memberikan efek yang sejuk dan nyaman untuk keluarga anda ? Fusion yang menonjolkan kesan natural dan modern bisa anda ciptakan dengan perpaduan warna cat dinding interior yang tepat. Berikut beberapa inspirasi warna cat ruang tamu yang ideal yang dapat menghasilkan suasana super homey pada rumah anda :

1. Warna abu-abu dan putih dengan cahaya matahari yang maksimal

Living room dengan fasilitas penempatan backdrop TV dan sofa long seater abu-abu lengkap dengan banyaknya seat cover berwarna rose brown mampu membuat suasana lebih santai dan nyaman untuk menjamu tamu. Colortone dinding yang mengaplikasikan warna abu-abu tua dan putih pada setiap sisi mampu menjadi keseimbangan cahaya panas dari masuknya bukaan jendela yang terlalu ekstrim. Sehingga walaupun suasana di luar rumah yang panas, di dalam ruangan pun tetap terasa sejuk dan hangat. Selain itu, terdapat planter di sudut sofa yang dijadikan sebagai tambahan aksen ruang yang asri dan menyehatkan udara.

 

2. Warna cat beige yang nampak trendy dan elegan pada living room

Terbatasnya ukuran living room nampak lapang karena kontruksi ketinggian dinding yang membuat kesan ruang lebih jenjang. Warna cat beige yang mendominasi living room seperti ini bisa anda coba di rumah, di lengkapi long seater berkaki dan sandaran yang tegak di bagian sudut space, coffee table 3 buah dengan berbeda ukuran yang nampak rustik, serta penambahan beragam dekorasi tanaman dan bunga yang warna warni memenuhi ruangan tersebut, sehingga permainan warna sejuk, natural, lembut dan elegan menjadi satu desain interior super trendy.


 3. Aksen dinding garis vertikal berwarna hijau dan putih yang menyegarkan mata

Membahas mengenai ruang tamu yang sejuk pasti tidak lepas dari warna hijau yang dijadikan aksen tambahan pada ruang. Pada living room ini warna hijau dihadirkan melalui aksen dinding garis vertikal dengan kombinasi warna putih sehingga lebih terlihat soft dan semakin fresh, pemilihan sofa panjang berwarna lemon, karpet lantai serta beragam tanaman hidup pada pot baik menggantung maupun yang nampak di beberapa sudut space. Hijaunya ruang tamu seperti ini akan semakin membuat tamu merasa lebih segar dan menyenangkan.


4. Living room bernuansa kuning untuk kesan fresh dan estetik

Ingin ruang tamu yang fresh dan estetik? Nuansa kuning salah satu jawabannya. Warna cerah yang lebih berani dan ceria mampu membuat ruang kecil pun menjadi lebih lapang, mewah hingga menawan. Secara psikologis, mengaplikasikan warna kuning pada dekorasi akan memberikan energi positif sehingga keluarga anda akan lebih produktif dan semangat setiap saat. Di hadirkan pada gorden bermotif zig-zag, sofa long seater, karpet lantai dan rangka meja kayu besi dengan perpaduan warna putih yang nampak lebih hidup. Karakter buah pisang pasti di munculkan walaupun hanya pada seat cover agar lebih terkesan ceria untuk ruang tamu anda.


 5. Warna cat dinding turquoise yang nampak berbeda dan lebih focal point


Ingin suasana lebih berbeda dan menjadi pusat perhatian? anda bisa mengaplikasikan aksen warna cat turquoise atau lebih sering di sebut warna biru telur asin. Living room minimalis terlihat cantik dan berbeda berkat warna turquoise yang menjadi warna utama, dikolaborasikan indah dengan sentuhan dusty dan putih pada setiap interior dan dekorasi sehingga menjadi lebih stylish, shabby dan elegan. Selain itu ruang juga nampak airy dan sejuk karena penambahan dekorasi tanaman indoor baik di sudut sofa maupun di atas meja.

 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Imka
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.