Desain dan Denah Rumah Terbaru 2 Lantai Ukuran 6,5 x 14,5 M dengan Area Bermain yang Luas Cocok untuk Keluarga Baru

 

Homeshabby.com -- Hello bunda pembaca setia Homeshabby.com yang penuh inspirasi terbaru salah satunya desain dan denah rumah terbaru 2 lantai ukuran 6,5 x 14,5 m dengan area pekarangan hijau untuk tempat bermain yang luas sehingga cocok untuk keluarga baru. Pasangan muda yang baru menikah atau mungkin memiliki 1 atau 2 anak pasti memiliki impian bisa membangun rumah dengan kapasitas ruang yang lengkap namun bergaya minimalis. Mewujudkan keinginan anak untuk area garden bermain sehingga rumah akan nampak lebih nyaman untuk semua anggota keluarga. Berikut penjabarannya :

 

Tampak samping kanan rumah

Nampak fasad samping kanan rumah 2 lantai ini terlihat tegas, dengan bagian lantai atas yang menjorok ke depan. Bagian dinding eksterior ini menggunakan semen bertekstur finishing cat putih, dengan permainan garis yang di bentuk menjadi model persegi panjang khas gaya Industrial. Sehingga mampu membuat bangunan terkesan lebih lebar. Sedangkan untuk bagian teras di buat pagar dengan ketinggian yang rendah di lapisi paving block dari batuan alam ekspos. Selain itu, yang membuat fasad ini menarik yaitu adanya jendela sudut kaca di bagian fasad lantai atas, tersambung pada dua sisi dinding membentuk siku sudut yang lebih estetik. Jendela sudut ini mampu memberikan keunggulan pada hunian modern seperti, kesan ruang lebih luas, memberikan view yang tidak bisa dari dalam rumah, meningkatkan cahaya dan membuat tampilan fasad lebih stylish.

Nampak samping kiri rumah

Terdapat penggunaan pagar roster dari beton yang memberikan kesan unfinished pada bangunan bertingkat ini, dengan permainan pola atau motif kotak-kotak yang tersusun rapi serta lubang angin yang membuat sirkulasi cahaya maupun udara bisa tersalurkan secara maksimal ke bagian teras rumah. Udara dalam ruangan yang menggunakan fasad dari roster akan terasa lebih sejuk dibandingkan fasad pagar lainnya, membuat ruangan selalu terang dan tidak lembab, serta mampu meningkatkan nilai dekoratif dari hunian tersebut.

Tata letak ruang pada rumah terbaru 2 lantai berukuran 6,5 x 14,5 m

Pada lantai 1, nampak pemanfaatan area hijau yang efisien baik di bagian depan maupun belakang sebagai area garden dan berkebung dengan rumput hijau yang safety dan ramah anak, sehingga area outdoor yang luas di belakang rumah berukuran 3,5 x 6,5 m ini bisa anda manfaatkan sebagai tempat serbaguna yaitu area jemur, bermain sekaligus bersantai bersama keluarga. Posisi kamar tidur 1 di tempatkan di ruang belakang bertujuan agar lebih sejuk dan mendapatkan udara segar dari garden belakang rumah. 

Pada lantai 2, dikhususkan untuk private area dengan kapasitas 2 kamar tidur di posisi yang berbeda, family room di area depan dengan pencahayaan jendela sudut yang lebar serta terdapat space kosong di bagian belakang yang bisa anda manfaatkan sebagai mushola, gudang, ruang kerja ataupun ruangan lainnya yang lebih bermanfaat.

Denah lantai 1

Berikut ini merupakan denah pembagian ruang beserta ukurannya di lantai 1, antara lain :

Garden depan berukuran 3 x 1,85 m, carport 3,5 x 6 m, teras rumah 3 x 3 m, masuk ke pintu utama langsung menuju living room dengan sekat ruang sebagai pembatas adanya tangga akses ke lantai atas dengan ukuran ruang 3 x 3 m, kitchen dan dining room 3,5 x 5 m, bedroom belakang 3 x 3 m dan area bermain berukuran 6,5 x 3,5 m.

Denah lantai 2

Sedangkan untuk denah pembagian ruang beserta ukurannya di lantai 2 berikut penjabarannya :

Family room 2,9 x 3 m, bedroom depan 3 x 3 m, bedroom tengah 3 x 2,5 m, bathroom luar di belakangnya berukuran 1,8 x 2,5 m dan 1 space kosong di belakang 3 x 2,5 m. Ruang serbaguna dengan desain pencahayaan yang langsung dari area garden belakang akan membuat suasana lebih tenang dan sejuk sehingga sangat cocok jika anda gunakan baik untuk mushola maupun ruang kerja.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis       : Imka
Editor         : Munawaroh
Sumber      : abba_studiodesign