Desain Rumah Mungil Terbaru Ukuran 6 x 10 M 3 Kamar Tidur Cocok untuk Daerah Perkampungan

Nampak depan desain dan denah rumah ukuran 6 x 10 m
 
Homeshabby.com -- Good morning, back again on design. Bagi anda yang ingin berencana memiliki hunian di pedesaan atau perkampungan, namun dengan gaya minimalis seperti di perkotaan. Kali ini dengan luas lahan yang hanya 6 x 10 m bisa anda wujudkan hunian yang memiliki tata ruang 3 kamar tidur dan memiliki taman mungil yang bisa menjadi tempat penghijauan. Penasaran seperti apa ? Mari simak inspirasi desain dan denah rumah mungil terbaru ukuran 6 x 10 m 3 kamar tidur yang dikhususkan untuk daerah pedesaan dan perkampungan.

1. Desain rumah tampak fasad

Nampak samping atas rumah ukuran 6 x 10 m
 
Pada bagian samping atas rumah terlihat, penggunaan model atap miring yang dilengkapi sistem aliran drainase sehingga bangunan akan terhindar dari genangan air di bagian atas karena curah hujan akan langsung di alirkan ke bagian bawah taman atau pekarangan samping rumah. Sedangkan di bagian depan terdapat pilar tembok yang bertujuan membuat kesan fasad bangunan lebih jenjang dan modern. Genteng yang digunakan dari bahan tanah liat yang sangat khas rumah perkampungan, harganya juga lebih ekonomis dan dipercaya lebih memberikan kesejukan pada rumah, harga berkisar 1.800 - 2.500 / biji tergantung kebutuhan.

2. Desain rumah tampak sisi samping

 
Nampak samping belakang rumah ukuran 6 x 10 m
 
Sedangkan di bagian samping belakang terdapat teras dengan ketinggian yang berbeda, selain itu banyaknya jendela membuat suasana ruang juga menjadi lebih terang dan homey untuk beraktifitas. Setiap atas jendela juga di tambahkan atap dak cor yang dapat melindungi penghuni rumah dari sengatan sinar matahari dan curah hujan secara langsung. Sehingga ruang di dalam rumah menjadi lebih sejuk dan nyaman.

3. Desain ruang tamu pada rumah mungil 

Desain ruang tamu atau ruang keluarga ukuran 4,5 x 2,7 m
 
Di bagian ruang tamu sekaligus ruang keluarga yang terletak di sudut kiri depan berukuran 4,5 x 2,7 m, anda bisa meletakkan kursi atau sofa letter L yang terbuat dari bahan kayu jati dan dudukan busa yang nyaman senada dengan kusen pintu dan jendela yang sangat khas bagi rumah yang bergaya simple di daerah pedesaan. Sedangkan untuk dekorasi, anda juga bisa menambahkan lukisan atau berbagai tanaman hidup agar kesan ruang lebih segar dan natural.
 

4. Desain rumah lengkap dengan ukuran

 

Denah ruang rumah ukuran 6 x 10 m

 

Nah, berikut ini merupakan denah ruang rumah ukuran 6 x 10 m yang memiliki 3 kamar tidur dengan ukuran yang berbeda-beda. Mulai dari bagian depan, bagian fasad di bentuk leter L di maksudkan agar penghuni bisa memanfaatkan lahan bagian depan untuk area taman mungil dan teras sehingga juga bisa di gunakan untuk parkir kendaraan yang lebih airy. Bagian sebelah kiri terdapat ruang tamu berukuran 2,7 x 4,5 m di bagian belakangnya untuk dapur 2,7 x 1,9 m dan kamar mandi sekaligus ruang laundry berkisar ukuran 1,8 x 1,4 m. Sedangkan untuk bagian kanan di manfaatkan untuk 3 kamar tidur yang berurutan yaitu 3,8 x 2,8 m bagian depan, 2,9 x 2,8 m dan 2,8 x 2,5 m paling belakang.

 
Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 
Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain Rumah 36 (Youtube)