6 Desain Ruang Tamu Menyatu dengan Dapur dan Ruang Makan Bikin Rumah Makin Keren

 

Homeshabby.com --  Hai bunda, bosan dengan desain ruang yang selalu mengandalkan dinding permanen sebagai pembatas? Tentu hal tersebut justru membuat ruang terkesan lebih sempit apalagi pada hunian yang kecil. Konsep hemat ruang yang sengaja menggabungkan ruang tamu dengan ruang makan dan dapur yang open space justru akan menjadikan spot ketika seluruh keluarga berkumpul semakin terkesan harmonis. Nah, pada artikel berikut ini, Homeshabby.com akan memberikan inspirasi ruang tamu yang menyatu dengan dapur dan ruang makan yang bikin hunian anda semakin terlihat keren.

 1. Desain ruang tamu menyatu dengan dapur di bawah tangga

Memanfaatkan detail elemen setiap ruang di lantai dasar dengan menerapkan konsep open space menggabungkan living room, dining room dan kitchen pada sudut bawah tangga yang sangat efisien. Ruang yang panjang dengan bukaan jendela yang besar menjadikan space tambahan untuk tempat duduk para tamu atau saudara anda saat berkunjung, tidak adanya sekat ataupun partisi membuat kesan ruang lebih modern dan lapang. Pemilihan warna retro pastel dengan model sofabed sekaligus bisa menjadi pembatas yang manis bagi ruang tamu dan dapur.

2. Desain ruang tamu menyatu dengan dapur tanpa sekat

Dining room yang nyaman berkat set meja makan dengan model stool yang space saving mampu membuat ruang yang menyatu seluruhnya tidak terkesan berantakan. Ukuran ruang yang terbilang terbatas, namun tetap bisa memberikan ruang bebas untuk beraktifitas. Posisi yang selaras dengan sofa living room akan memudahkan siapa saja bisa menikmati santai sambil menonton TV LED yang menempel pada dinding. Sedangkan kitchen posisinya di sudut berbeda namun tetap pada elemen bidang ruang yang sama.

3. Desain ruang tamu menyatu dengan dapur open plan

Nampak berbeda dengan sebelumnya, pada desain ketiga ini anda bisa melihat contoh sempurna bagaimana satu set meja makan yang berada di tengah ruangan tidak menghalangi tampilan desain ruang yang terkesan membosankan, justru membuat suasana dapur lebih fresh dan lega. Hanging lamp sebagai lighting yang unik di buat senada dengan area dapur, sedangkan bagian living room lebih cozy room dengan sofa panjang sebagai pembatas dan cahaya luar rumah dari jendela yang dilengkapi roller blinds.

4. Desain ruang tamu menyatu dengan dapur pada rumah minimalis

Penataan ruang tengah yang sangat space saving, pembagian ruang yang nampak dari segala sudut baik dari ruang tamu depan, TV room dan dining room memiliki konsep ruang yang menyatu. Secara keseluruhan menggunakan pemilihan warna yang lebih lembut dan hangat, cream, coklat, abu-abu dan putih dengan berbagai detail motif pada setiap furniture mampu memberikan desain ruang menjadi lebih teduh dan menenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

5. Desain ruang tamu menyatu dengan dapur menggunakan penyekat ruang


 

Berbeda lagi, jika anda masih ragu untuk memfungsikan dapur sebagai living room sekaligus, inspirasi berikut cocok untuk terapkan di rumah anda. Manfaatkan penyekat ruang berupa rak penyimpanan sebagai pemisah antara ruang tamu dan ruang makan yang open space dengan kitchen di area belakangnya. Dengan begitu, meskipun terlihat terpisah namun seolah-olah tetap menyatu, bukan ? 

 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.
 
Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber

 

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.