Inspirasi Plafon PVC Untuk Langit-langit Ruang Tamu Tampil Trendy

 


Homeshabby.com -- Pada umumnya langit-langit rumah yang sering kita jumpai sering menggunakan bahan gypsum. Bahan gypsum terbuat dari bahan sedimen batuan yang kokoh namun mudah di olah dan di manipulasi sesuai keinginan dan kebutuhan. Plafon dengan bahan gypsum mudah didapat dengan harga yang relatif murah, namun bahan gypsum memiliki kekurangan yang tidak tahan terhadap rembesan air dan juga benturan.

Inspirasi yang akan kami sajikan pada kali ini adalah model plafon dengan menggunakan bahan PVC. PVC adalah Polyvinil Chloride yang merupakan sejenis bahan polimer yang sering digunakan sebagai bahan pembuatan pipa. PVC itu sendiri memiliki keunggulan dibanding dengan bahan Gypsum dengan bahan yang lentur, ringan dan mampu bertahan selama puluhan tahun. Pemasangannya yang mudah dengan sistem knock-down atau bongkar pasang memudahkan pekerja untuk memudahkan pemasangannya. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut mengenai model plavon jenis PVC. Semoga menginpirasi ya bun.




Sering kita jumpai langit-langit rumah, masjid gedung-gedung maupun bangunan lainnya banyak  yang menggunakan bahan gypsum. Pada gambar diatas terlihat jelas perbedaan gypsum dan PVC, pada plafon dengan bahan PVC tersebut mempunyai finishing yang mengkilap. Pemilihan warna yang netral dengan list putih ditambah lampu-lampu pada tiap sudut langit-langit membuat ruangan Anda semakin menawan. 




Model plafon dengan  memberikan tampilan timbul pada bagian tengah-tengah secara persegi memang sudah sering kita jumpai pada banyak rumah. Namun jika pemilihan warna yang tidak tepat bisa memberikan kesan yang kurang menarik. Warna cream terang pada dinding yang dipadukan dengan warna cream susu pada PVC dengan list putih pada pinggiran memang sangat menarik. Apalagi pada bagian tengah memiliki corak yang berbeda pada tiap sisinya.



Tampilan plafon yang unik dengan pemilihan warna netral sangat mempengaruhi ruangan yang Anda miliki. Langit-langit bisa terkesan melengkung dan penerangan cahaya pun didapat dengan tepat. Bagian tengah yang dibuat diagonal memiliki lengkungan di setiap sudut sangat mempengaruhi tampilan ruangan padahal ruangan tersebut berbentuk persegi.




Tampilan yang polos pada bagian tengah ditambahkan dengan ornamen yang unik untuk penempatan lampu menambah rasa nyaman ruangan Anda. Finishing yang nampak seperti dari bahan kayu yang aslinya adalah PVC sangat memberikan kesan yang menarik untuk tamu Anda yang datang. Terkesan simpel dan minimalis kan bun..



Pembagian bentuk langit-langit pada rumah Anda sangat berpengaruh untuk menambahkan kesan luas tidaknya suatu ruang. Dengan pemberian model yang berbeda memadukan warna putih dan coklat yang terkesan minimalis dan elegan. Penataan lampu yang tepat dengan penambahan lampu berwarna biru pada tiap sisi akan membuat langit-langit rumah Anda semakin menarik dan telihat mewah.

Merk PVC sangat bervariasi dengan harga yang berbeda-beda. PVC dengan tebal 7 mm seharga Rp. 24.000.00,- sampai dengan Rp. 27.000.00,- per m2. Plavon dengan ukuran 20 cm x 3-5 m dengan tebal 7 mm ditaksir dengan harga  Rp. 18.000.00,- per m2. Plavon PVC dengan lebar 20 cm tebal 8 mm dibandrol dengan harga Rp. 20.000.00,- sampai dengan Rp. 30.000.00,- per m2. Untuk plavon PVC dengan lebar 30 cm dengan tebal 8 mm seharga Rp. 23.000.00,- sampai Rp. 26.000.00,-. Harga Plafon PVC ini berbeda-beda untuk setiap kota. Jangan lupa untuk merawat plafon PVC yang anda miliki agar tetap bersih dan menawan.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.