Desain dan Denah Rumah Minimalis Luas Area 103 M2 dengan Konsep Scandinavian Terupdate

Desain dan Denah Rumah Minimalis Luas Area 103 M2 dengan Konsep Scandinavian Terupdate




Homeshabby.com -- Denah dan desain rumah memang banyak di cari oleh banyak kalangan terutama bagi mereka yang sedang merencanakan untuk melakukan pembangunan rumah atau ingin membangun rumah. Untuk itu kami homeshabby.com mengupayakan untuk membuat desain dan denah rumah. Untuk kali ini kami menyajikan desain dan denah rumah dengan luas area sebesar 103 M2 dengan konsep scandinavian. 

Tema Scandinavian adalah rumah dengan warna dominan putih yang bernuansa cerah dan hangat, desain furnitur yang halus dan nyaris tanpa ornamen, pengerjaan dengan detail sempurna. Pencahayaan alami dianggap sangat penting, dan banyak rumah bergaya Scandinavian yang ditandai dengan penggunaan warna-warna pastel sederhana yang nyaris minim ornamen dan material. Berikut ulasan selanjutnya...





Rumah tampak depan terlihat fasad dengan menggunakan garis rumah yang sederhana namun minimaalis. Untuk memberi kesan natural anda dapat memadukannya dengaan hiasan kayu yang menjulang vertikal. Sedangkan untuk carport sengaja di buat terbuka sehingga dapat menonjolkan desain rumah yang rapi dan elegant. 




Rumah tampak atas terdapat atap dengan model limasan atau disebut atap perisai. Atap limasan ini adalah penyempurnaan dari bentuk atap pelana yang terdiri dari dua bidang miring berbentuk trapesium. Bahan atap ini pun dibuat dengan material metal genteng yang lebih ekonomis dan ringan. 



Untuk ruang tamu ini bernuansa putih yang bersih yang ditonjolkan dari segi sofa set, cat dinding dan furniture yang ada. Agar terlihat memberikan kesan yang tegas anda dapat menggunakan kusen pintu berwarna hitam. Untuk memisahkan area ruang tamu dan ruang keluarga anda dapat menggunakan model kursi yang berbeda. 



Untuk area kamar mandi di buat dengan desain yang natural dengan menggunakan dinding tembok material batu alam berwarna coklat soft. Pada lantai kamar mandi pun dipilih dengan menggunakan keramik motif kayu natural. Anda pun dapat menambahkan tanaman hias yang segar. 


Untuk denah rumah minimalis dengan luas area 103 M2 ini terdiri dari carport ukuran 6 x 5,5 m, taman depan sebagai area penghijauan sebesar 3,75 x 2,5 m, teras rumah ukuran 3,75 x 1 m, ruang tamu ukuran 3,75 x 3 m, ruang keluarga 3 x 2,5 m, 3 kamar tidur, kamar mandi dengan 2 area yaitu area basah daan area kering, ruang makan plus dapur ukuran 4 x 3 m, dan laundry room.





Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 







Penulis     : Septiyani
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Youtube Abdun M Hamid









Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.