Desain dan Denah Rumah Minimalis 8 x 12 M Dengan Biaya Pembangunan Relatif Murah Lengkap Dengan Musholla Dalam Rumah


Desain Rumah 8 x 12 M Model Sederhana Dengan Biaya Relatif Murah


Homeshabby.com - Hello sobat setia Homeshabby.com kali ini kami akan berikan inspirasi rumah dengan ukuran 8 x 12 M, rumah minimalis dengan konsep sederhana yang nyaman buat keluarga. Rumah ini memang dibuat sederhana karena tidak memerlukan biaya yang tinggi dalam pembangunan nya. Dengan konsep pagar dan tampilan minimalis rumah pun tampil lebih elegan dan tentunya enak dipandang.

Sumber Youtube Rafa pahing
Tampilan depan rumah dan atap rumah

Sobat Homeshabby.com rumah ini mempunyai konsep yang sederhana dengan pagar yang murah dan terkesan lebih bagus. Pagar holo dipadukan dengan batu alam dan taman mini didepannya. Terdapat juga lampu dipagar yang bisa membuat tampilan lebih manis. Untuk genteng menggunakan genteng mantili, dengan atap belakang menggunakan asbes, ada ruang terbuka kecil untuk sirkulasi udara belakang rumah agar tidak pengap. Kusen menggunakan kusen jati jawa yang kuat sehingga tidak dimakan rayap.





Karena dengan budget yang terbatas sengaja tembok bagian dalam tidak diplester akan tetapi setiap nat pada batu bata diaci agar tidak ada rontokan debu pasir pada ruangan. Ini adalah contoh dapur yang mempunyai 2 kabinet, yaitu kabinet bagian atas dan bagian bawah. Dengan konsep sederhana akan tetapi terlihat lebih rapi dan elegan.



Inilah pembagian ruangnya, terdapat garasi, taman depan, teras, ruang tamu, 2 kamar tidur, musholla dalam rumah, ruang makan, dapur, kamar mandi dan tentunaya tempat nyuci / jemur pakaian.


Coba anda perhatikan untuk ukuran pagar depan dengan tinggi 1,15 M, cukup ramah terhadap tetangga karena anda bisa menyapa ketika tetangga anda lewat depan rumah. Lebar taman teras depan 2 M cukup untuk peresapan air hujan. Untuk tinggi langit - langit pada ruangan kurang lebih 3,35 M ukuran rata - rata pada rumah. Dan untuk berikutnya silahkan lihat dan cermati gambar diatas.




Yang terakhir adalah ukuran denah dan pembagian setiap ruangan, silahkan anda lihat dan cermati pembagian dan ukuran - ukuran yang sesuai pada rumah ini. Seperti contoh untuk ukuran kamar utama adalah 3 x 3 M, ukuran ini sangat cukup luas untuk dijadikan kamar utama. Selanjutnya silahkan lihat gambar diatas ya, semoga bisa membantu anda lama menentukan desain rumah anda. Sukses selalu dan semoga anda selalu dimudahkan rezeki untuk memiliki rumah impian anda.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.