Desain dan Denah Rumah Ekstra Mungil Ukuran 5 x 10 M Bergaya Minimalis Kontemporer

Desain dan Denah rumah mungil 5 x 10 m

Homeshabby.com -- Hai bunda, semoga selalu diberikan kesehatan dan jangan lupa selalu tebarkan kebaikan setiap harinya ya. Kali ini Homeshabby.com ingin berbagai inspirasi mengenai desain dan denah rumah ekstra mungil di atas lahan 5 x 10 m yang tampil minimalis kontemporer. Penasaran seperti apa? Mari simak ulasan di bawah ini dan colek suami tercinta agar bisa mewujudkan tempat tinggal impian bersama-bersama.


Tampak samping

Rumah ini nampak ramping dengan kontruksi bangunan bergaya minimalis kontemporer menggunakan elemen eksterior berbahan natural, sehingga mampu menciptakan fasad bangunan yang asri. Setengah pagar pembatas depan dimanfaatkan untuk taman kecil yang dipenuhi tanaman rambat menutupi pagar permanen dan tanaman hijau di depannya. Salah satu tanaman rambat yang paling digemari banyak orang adalah Tanaman hias rambat Lee Kwan Yew yang bisa dimanfaatkan sebagai tabir atau natural screen yang melindungi bangunan dari paparan sinar matahari, menjadikan hunian terasa sejuk setiap saat.


Tampak atap atas rumah

Desain rumah mungil 5 x 10 m ini menggunakan atap pelana dengan genteng beton flat yang tahan terhadap cuaca. Di kombinasikan dengan atap datar dak cor dan kaca pada bagian ruang samping yang dimanfaatkan untuk laundry area dan jemur pakaian. Bagian pagar motorport menggunakan model folding gate 2 sisi yang membuat kesan fasad rumah terlihat lebih luas ketika di lipat.


Ruang utama

Bagian pintu dan jendela kaca depan berukuran besar dengan kusen alumunium yang berkualitas baik dan hemat biaya, berwarna hitam yang membuat kesan rumah lebih modern. Masuk melalui pintu utama langsung di sambut dengan living room dan TV untuk tempat bersantai dan menyambut tamu yang berkunjung. Berbatasan langsung dengan adanya dinding yang bersifat permanen tanpa pintu untuk aktifitas memasak di dapur lebih terkesan privasi.



Pembagian ruang rumah 5 x 10 m

Desain rumah mungil ini memiliki 7 fungsi ruang berbeda dengan kisaran ukuran yang ideal yaitu :

Space taman pagar depan berukuran 0,5 x 5 m, motorport 3 x 3 m, area laundry jemur sebelah samping 1,5 x 3 m. Living room 3 x 3 m bersebelahan dengan kitchen yang memanjang ukuran berkisar 1,5 x 3,5 m. Bagian belakang terdapat bedroom berukuran 3,5  x 2,8 m dengan fasilitas taman kering 0,5 m x 2,8 m dan terdapat bathroom 1 x 2 m.

Sebenarnya untuk pembagian ruang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan keluarga anda, bisa dengan kamar tidur yang lebih luas dibandingkan ruang keluarga agar aktifitas privasi anda lebih lega ataupun bisa anda rubah posisi letak ruang laundry di bagian belakang dengan taman kering, semua bisa anda rancang sedemikian rupa untuk menghasilkan desain rumah yang sempurna.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube Probo Hindarto





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.