Inspirasi Desain Kamar Tidur Bergaya Bohemian Tampil lebih Instagramable

Desain kamar tidur bergaya Bohemian

Homeshabby.com -- Mendekorasi kamar tidur menjadi hal yang paling menyenangkan. Sesuai dengan fungsinya yaitu tempat istirahat, memang sudah seharusnya kenyamanan dan ketenangan menjadi poin utama sebelum mendekorasinya. Kini, banyak desain interior kamar tidur yang bisa anda terapkan salah satunya gaya Bohemian yang memiliki ciri khas tersendiri dan membuat kamar tidur terlihat berbeda. Permainan warna lembut dan motif yang memiliki kesan ramai namun bernuansa tenang mampu mengekspresikan kepribadian anda yang artsy dan unik. Berikut ini akan dibagikan inspirasi desain kamar tidur bergaya Bohemian yang tampil lebih instgramable :


1. Loteng menjadi ruang tidur dengan mezzanine berbahan kayu

Ruang tidur loteng

Loteng yang dibuat mezzanine biasanya bersifat lebih permanen dan telah direncanakan ketika membangun sebuah rumah. Sehingga ruang tidur loteng tentu akan memiliki penopang lantai yang lebih permanen, kuat dan aman. Bahan kayu di pilih baik bagian lantai, atap maupun ring box yang dipercayai lebih menyerap panas dan suasana lebih hangat walaupun berhadapan langsung dengan bagian atap. Gaya bohemian di wujudkan dari permainan warna seperti biru, coklat kayu, putih, hitam dan hijau yang terkesan ramai dengan dekorasi bertema alam.



2. Hiasi tanaman hias yang easy maintenance

Bedroom Bohemian dengan tanaman hijau

Anda bisa menghiasi kamar tidur dengan menaruh tanaman-tanaman hijau kecil yang easy maintenance seperti monstera, sirih gading. Tanaman ini akan memberikan sentuhan gaya Bohenmian kental karena mewakili nuansa alam yang orisinil. Setelah berhasil dengan tanaman kecil anda bisa menambahkan dekorasi tanaman yang lebih besar namun tidak berlebihan seperti palem phoenix agar lebih estetik. Selain memberikan suasana menyatu dengan alam juga berfungsi menyaring dan membersihkan udara agar menjadi lebih sejuk dan segar. Pilih pot yang cantik dan unik agar enak di pandang mata seperti pot dari rotan yang banyak digemari masyarakat. Tampilan desain yang cantik dan cocok untuk tempat mengambil foto yang keren di ruang pribadi.


3. Gaya Bohemian dengan warna dan dekorasi simpel

Gaya Bohemian yang simpel

Desain kamar tidur Bohemian yang simple dengan permainan warna yang alami seperti brown, cream, putih dan coklat kayu yang mampu memberikan kenyamanan dan nilai estetik yang tampil berbeda dengan desain Bohemian pada umumnya. Letakkan jenis tanaman karet hias atau Ficus Lyrata dengan daun yang lebar berwarna hijau dan banyak menghasilkan oksigen walaupun di dalam ruangan. Perawatannya yang mudah bisa bertahan dengan sedikit pancaran sinar matahari mampu berpadu serasi dalam menciptakan ke suasana alami yang elegan.


4. Gunakan aksesoris pendukung

Aksesoris pendukung bergaya Bohemian

Terakhir, anda bisa menambahkan aksesoris yang bisa mendukung suasana Bohemian semakin terasa. Lengkapi kamar tidur anda dengan hanging lamp yang unik sebagai  penerangan dan di letakkan tepat di atas tempat tidur agar pencahayaan bisa terfokus secara optimal. Selain itu, anda bisa memilih jenis tempat tidur kayu solid yang memiliki tiang headboard yang lebih praktis ketika ingin menambahkan hiasan lampu tumblr ataupun tirai tempat tidur. Tanaman sirih gading juntai menjadi pilihan yang tepat di letakkan di flower stand ataupun di bagian dinding yang saving space.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur nak.