Inspirasi Milenial, Desain Hunian Cantik dan Sehat di Lahan 90 M

Desain rumah cantik dan sehat di lahan 90 M

Homeshabby.com -- Hai bunda di zaman milineal :) Jangan lupa selalu menjaga kesehatan ya. Masih bersama homeshabby.com yang akan membagikan beragam inspirasi menarik khusus buat anda di rumah. Kali ini tentang desain hunian cantik dan sehat di lahan 90 M.  Perkembangan zaman dan teknologi mempengaruhi perubahan cara hidup masyarakat sekarang ini. Keinginan untuk memiliki hunian cantik dan sehat namun juga mampu menunjang kebutuhan pemilik merupakan inspirasi yang cocok untuk menjawab sejumlah permasalahan yang ada. Penasaran seperti apa ? Yuk, langsung saja simak inspirasi rumah sehat berikut ini :


Ruang tamu

Ruang tamu minimalis dengan tema abu-abu juga bisa jadi referensi buat anda yang punya hunian dengan ukuran terbatas. Warna putih netral dan abu-abu untuk cat dinding serta beberapa furniture juga bakal membuat rumah terlihat semakin manis.  Supaya tidak terkesan kosong, anda bisa menempelkan stiker seni kreasi dengan kata-kata motivasi untuk salah satu sisi bagian tembok dalam ruangan tersebut. Tanaman hidup juga bisa jadi hiasan yang membuat hunian semakin segar, taruhlah flower stand dengan pot yang unik supaya kesan alami semakin terasa.


Kitchen

Beralih ke area kitchen dengan bentuk memanjang bertema full white dengan kombinasi warna hijau yang terkesan menyegarkan dan lebih focal point. Space letter L dimanfaatkan sebagai ruang makan, meski kecil namun dijamin spot seperti ini bakalan terasa nyaman berkat permainan warna yang menarik. Kabinet atas tidak seluruhnya dibuat tertutup, dengan model yang berbeda rak terbuka yang menempel di dinding malah memudahkan anda dalam mencari kebutuhan ataupun perlengkapan memasak. Ruang juga terlihat lebih lega dan memasakpun akan menjadi lebih menyenangkan.



Bedroom

Ruangan selanjutnya yaitu bedroom yang berada di bagian belakang berbatasan dengan taman, jendela tanpa teralis bisa jadi cara membawa kesejukan udara ke dalam ruangan secara maksimal. Pilih warna dan model gorden yang lembut serta tidak tebal agar bisa menyamarkan cahaya panas di luar rumah menjadi suasana yang lebih redup. Keseimbangan tema dalam hunian juga terlihat dari pemakaian bed cover yang dominan berwarna hijau dengan model tiral yang menutupi ring box sehingga membuat tempat tidur terkesan lebih tegas dan tinggi. Hiasi dengan tanaman hijau dan macrame sebagai tambahan aksen yang lebih menarik.


Bathroom

Mengadopsi warna abu-abu dan putih seperti living room, bathroom bakal terlihat eye-catching ketika anda memberi dua warna berbeda untuk bagian tembok dan lantainya. Keramik tegel dengan motif acak pada salah satu dinding terlihat menyatu dengan bahan batu alam pada keramik lantai bathroom. Pencahayaan alami dari glass block juga mampu mempengaruhi suasana yang terang serta menyejukkan dari tanaman hijau, sehingga dijamin siapapun yang beraktifitas di dalam bathroom akan merasa betah dan lebih bersemangat mandi setiap pagi, ya kan bunda :).

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.