Desain dan Denah Rumah Kecil di Desa Ukuran 6 x 10 M Terdapat Kolam Ikan untuk Relaksasi

Desain rumah kecil 6 x 10 m

Homeshabby.com -- Hai bunda, back again on design from homeshabby.com. Kali ini akan di bagikan inspirasi yang tidak kalah bermanfaat dari sebelumnya mengenai desain dan denah rumah kecil di desa berukuran 6 x 10 m yang dilengkapi kolam ikan yang dapat anda jadikan tempat relaksasi bersama keluarga. Bangunan rumah yang memanjang ke belakang dengan elemen material modern mampu menampilkan eksterior yang menjadi pusat perhatian banyak orang. Penasaran seperti apa? Simak inspirasi berikut ini :


Tampak depan

Tampak fasad rumah yang terkesan menyembunyikan bentuk atap sebelah kiri dengan pembuatan dinding dengan partisi batu bata finishing berbentuk vertikal yang dicat warna kuning cerah senada dengan dinding bagian teras. Kombinasi warna kuning cerah dengan warna abu-abu mampu menampilkan eksterior yang menjadi focal point apalagi ketika waktu senja pun pantulan cahaya akan menjadi sempurna menyatu dengan warna eksterior rumah. Atap datar di pilih pada bagian teras membuat bangunan lebih modern dan di anggap lebih mudah proses pembuatan atapnya. Space kosong di bagian fasad digunakan untuk area carport dan taman minimalis dengan ketinggian tanaman yang masih bisa menampilkan keindahan fasad.


Tampak bagian atas rumah

Desain rumah kecil di desa berukuran 6 x 10 m ini menggunakan jenis atap perisai dengan genteng tanah liat yang terkesan sederhana namun rentan terhadap kebocoran. Pada bagian belakang dibuat terbuka tanpa adanya atap yang dimanfaatkan untuk area laundry dan relaksasi yang di tambahkan kolam ikan di sudut space belakang. Sedangkan dibagian sampingnya di buat atap datar dak cor untuk difungsikan sebagai tempat peletakan tangki air dan penutup bathroom.



Ruang tamu

Bentuk ruangan yang memanjang, bisa anda rancang dengan desain ruang tamu seperti gambar di atas. Ukuran 3 x 2 m cukup untuk di letakkan sofa letter L, kursi minimalis dan meja kayu yang saving space serta gunakan penyekat ruang yang multifungsi dengan beragam storage, sehingga selain mudah ketika memindahkan atau mengganti sesuai kebutuhan juga bisa anda manfaatkan sebagai rak buku. Pasang wallpaper dengan corak atau motif sesuai keinginan anda agar suasana ruang tamu rumah terlihat ceria dan semakin cantik. Hiasi ruangan dengan walldecor ataupun tanaman bunga untuk tambahan aksen.


Kolam ikan

Pada bagian belakang sudut rumah tambahkan kolam ikan dengan model busur yang menyesuaikan bentuk space yang tersedia. Desain area relaksasi atau bersantai anda dengan bahan material yang ramah lingkungan dan mampu menyatukan anda dengan suasana alam seperti batu alam pada kolam, rumput hijau pada lantai, serta beberapa planter atau bunga anggrek yang mampu membuat suasana belakang rumah anda lebih sejuk dan menyenangkan. Ketika space masih terlihat lapang, anda bisa menambahkan teralis besi yang menempel pada dinding untuk area jemur dan letakkan mesin cuci di bagian bawahnya sehingga satu tempat bisa merangkap beberapa fungsi ruang yang berbeda.



Denah ruangan dan ukurannya


Anda bisa melihat lebih detail tata letak ruangan beserta ukuran lengkapnya pada desain rumah kecil di desa dengan ukuran bangunan 6 x 10 m. Di bagian depan berukuran 6 x 2,65 m di fungsikan untuk area carport dan taman, masuk pada ruang tamu berukuran 3 x 2 m. Memiliki 2 kamar tidur di posisi sebelah kiri yang berdampingan berukuran 3 x 2,77 m dan 2,75 x 2,77 m. Di bagian belakang ruang tamu yang sekaligus ruang keluarga terdapat 1 kamar mandi luar 1,2 x 1,5 m. Di bagian belakang terdapat area kitchen dan dinning rom yang menyatu berukuran 2,5 x 2,7 m. Sedangkan di sebelah kirinya terdapat area laundry dan tempat bersantai dan relaksasi dengan ukuran space 2,7 x 2,4 m.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.