Gunakan Cara ini Agar Rumah Tetap Aman Saat Ditinggal Liburan Natal dan Tahun Baru




Homeshabby.com -Hello bunda, musim liburan telah tiba, waktunya berlibur Bersama keluarga. Yang pertama tentukan tujuan liburan Anda terlebih dahulu, agar berkesan kepada keluarga.

Ketika liburan, tentunya rumah kosong tanpa penghuni, hal itu tentu membuat khawatir apalagi harus meninggalkan barang-barang berharga dirumah. untuk itu baca tips berikut ini agar Anda meninggalkan rumah dengan aman saat liburan. 


Cara aman agar rumah terhindar dari maling saat berlibur bersama keluarga :


1. Sebelum pergi, periksalah semua kunci rumah


Disaat liburan tentunya kita harus berkemas dan menyiapkan barang bawaan, cek kendaraan dan tentunya tidak lupa untuk mengecek kondisi rumah. Hal yang terpenting dalam mengevek rumah adalah memastikan pintu-pintu rumah bekerja dengan baik, khususnya slot dan kunci dipastikan aman.
Ingat, kunci harus Anda simpan dengan rapi, pastikan seluruh anggota keluarga mengetahui keberadaan kunci atau memiliki duplikat kunci masing-masing agar tidak kebingungan saat ingin membuka pintu rumah.


2. Gunakan CCTV


Walaupun CCTV hanya sebagai alat pembantu perekam kejadian yang ada selama 24 jam, alat ini sangatlah membantu bagi kita untuk mengontrol keadaan rumah pada jarak jauh saat ditinggal. apabila ada kejadiaan yang tidak diinginkan di sekitar rumah kita, kita bisa kontak kepolisian atau bagian yang berwajib untuk mengamankan rumah.


3. Satpam Rumah / Komplek



Ketika Anda ragu untuk meninggalkan rumah saat Natal dan Tahun Baru, Anda bisa koordinasi dengan security atau satpam setempat yang bertugas dan yang Anda percayai. Satpam Tersebut akan bisa mengontrol disekitar rumah Anda setiap hari, sehingga Anda lebih tenang saat berlibur. 


4. Titip Pak RT



Waktu Anda hendak berlibur, sebaiknya Anda pamit kepada kerabat terdekat khususnya bila Anda ingin lebih aman, Anda bisa memasrahkan kepada RT setempat, biasanya di kota-kota besar, RT aktif patroli Bersama hansip yang bertugas dilingkungan setempat. 


Demikian tips dari kami, semoga liburan Anda Nyaman dan rumah pun Aman.
Share tips ini jika membantu Anda dan kerabat tercinta :)