Inilah Penyebab Bau Tidak Sedap dalam Rumah dan Cara Mengatasinya

Inilah Penyebab Bau Tidak Sedap dalam Rumah dan Cara Mengatasinya

Bau tidak sedap pada rumah merupakan menjadi masalah yang besar bagi penghuni rumah. Pastinya kita akan merasa kurang nyaman akan bau yang tidak sedap. Nah berikut kami memberi penjelasan mengenai penyebab dari timbulnya bau tidak sedap dan cara mengatasinya.

Nah inilah penyebab dari bau tidak sedap dalam rumah adalah sebagai berikut :

1. Kamar Mandi



Kamar mandi merupakan ruangan dengan penyumbang bau paling besar. Ya dikarenakan kamar mandi adalah tempat pembuangan limbah dari manusia. Sehingga menjadi tempat berkumpulnya bakteri dan kotoran. Juga dikarenakan biasanya kamar mandi cenderung lembab dan kurang pencahayaan matahari. 

2. Kamar Tidur


Kamar tidur juga merupakan salah satu tempat yang memiliki bau kurang sedap. Bau tersebut timbul dari tumpukan pakaian kotor, keranjang pakaian kotor, pakaian yang menggantung, dll. 

3. Dapur


Dapur merupakan penyumbang bau dalam rumah. Sumber bau tersebut berasal dari sisa makanan, wastafel, tempat sampah, dll. Sehingga menimbulkan bau yang kurang sedap dalam rumah.



4. Kamar Tidur Anak 


Kamar tidur anak juga merupakan penyumbang bau kurang sedap pada rumah. Hal tersebut bersumber dari pakaian kotor, kaos kaki, dll. 

Nah setelah anda mengetahui penyebab dari bau kurang sedap disini kami memberi cara dari mengatasinya. Simak Penjelasannya

1. Kopi
Biji kopi atau kopi bubuk memilki bau yang kuat dapat dengan mudah untuk menyingkirkan bau lembab. Anda bisa mengunakan untuk mengatasi bau tempat sampah, lemari pakaian, dll. Cara menggunakannya masukkan biji kopi atau bubuk kopi ke dalam mangkuk dan letakkan ke tempat-tempat.

2. Arang
Arang merupakan salah satu cara tradisional menghilangkan bau tidak sedap dalam ruangan. Secara kimia arang terdiri dari senyawa karbon yang dapat mengikat aroma tidak sedap. 

3. Aroma Terapi
Aroma terapi adalah salah satu aroma yang bisa menenangkan. Penggunaan dari aroma terapi ini dapat membuat nyaman dan rileks. Biasanya terdapat banyak bentuk diantaranya lilin, bunga - bunga terapi, dll.

4. Bunga Segar
Bunga segar juga dapat dipercaya untuk menetralisir bau tidak sedap. Beberapa bunga yang bisa dipakai untuk mengusir bau tidak sedap adalah bunga melati, mawar, lili, dan sedap malam.

5. Pewangi Ruangan
Pewangi ruangan juga biasa digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap. Beberapa pewangi ruangan dapat anda pilih yang banyak dijual di pasaran. 


Bagi Bunda yang ingin mencari Aneka Hiasan Dinding, Rak Shabby, Kaligrafi, Keset Home, Keset Kitchen, Wall Decor, dll. Bunda cukup klik www.helloshabby.com atau follow Instagram @Hello.shabby untuk pemesanan kontak whatsapp 08568160677. Hello shabby memberi peluang bagi Ibu Rumah Tangga yang ingin berbisnis menjadi reseller yang menguntungkan. Bersama Hello Shabby membawa keuntungan bagi kita semua.