Cara Mudah Membuat Ruangan Rumah Minimalis Menjadi Harum Sepanjang Hari

Cara Membuat Ruangan Rumah Minimalis Harum Dan Wangi


Helloshabby.com -Saat datang ke rumah dan membuka pintu, wewangian harum yang menyambut dapat menciptakan daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang memilikinya. Ada hal penting yang harus Anda perhatikan, ini bukan tentang aroma khusus saja. Tapi tentang  memupuk memori terhadap wawangian khas rumah Anda.

Saat berkujung ke rumah sanak keluarga dan berjalan ke sebuah ruangan yang memiliki bau tertentu, Anda pasti langsung akan merekam memori dari waktu atau tempat (Ingat bagaimana aroma khas rumah nenek Anda?).

Pentingnya aroma di sebuah rumah, memaksa Anda untuk memberi perhatian lebih. Tentu Anda tidak mau apabila rumah Anda memiliki bau yang tidak sedap? Agar rumah selalu harum sepanjang hari, berikut 6 cara mudah yang dapat Anda terapkan .

1. Wewangian Rebus

Sebuah trik mudah yang dapat Anda lakukan ketika akan mengadakan sebuah pesta dan menginginkan rumah menjadi harus sepanjang hari dengan menggunakan simmer air dalam panci kecil dan tambahkan irisan jeruk dan rempah-rempah, seperti lavender atau mint. Biarkan campuran alam membuat aroma harum menyebar di seluruh rumah Anda.

2. Bersihkan sampah Anda.

Saat ingin membuat rumah harum sepanjang hari, Anda harus memperhatikan sampah dan saluran pembuangan. Jangan sampai, hanya sampah yang terlihat saja yang Anda perhatikan. Mulai saat ini cek saluran pembuangan Anda, sebab salah satu sumber bau tidak sedap berasal dari saluran pembuangan.

 "Pertama mencoba larutkan sesendok sabun cuci piring beraroma lemon ke dalam pembuangan, kemudian nyalakan (bisa juga lemon atau jeruk nipis). Jika belum berhasil Anda juga dapat menggunakan baking soda disiram bersama air hangat.

 3. Tempat lilin strategis.

Menggunakan lilin beraroma, merupakan salah satu cara yang dapat lakukan untuk membuat rumah menjadi wangi sepanjang hari. Cukup letakan wewangin tersebut ditempat yang strategis ( ruang keluarga, ruang tamu dLL) Anda sudah dapat membuat rumah menjadi lebih wangi, selain itu aroma dapat dipilih sesuai favorit.

4. Hadirkan Tanaman di dalam ruang

Menghadirkan tanaman di dalam ruang dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin membuat rumah menjadi lebih harum. Dengan pemilihan tanaman yang tepat Anda dapat menciptakan wawangin tersebut, tanaman tersebut antara  lain melati Arab, eucalyptus, gardenia, anggrek korsase, dan oregano Kuba.

5. Pewangi ruangan di ventilasi
Anda dapat membeli pewangi ruangan yang ditaruh di ventilasi udara. Biarkan udara segar membawa harumnya pewangi ruang ke dalam rumah.

6. Gunakan pewangi pakaian

Untuk membuat rumah selalu harum sepanjang hari Anda dapat menggunakan pewangi pakaian. Hal ini dimaksud, apabila ada pakaian atau bahan yang sudah wangi karena pewangi pakaian, Anda dapat menaruhnya didalam lemari, dan biarkan wanginya menyebar keseluruh ruang.

Membuat rumah harum sepanjang hari merupakan kewajiban bagi Anda, untuk menciptakan kenyamanan keluarga dan dan tamu. Biarkan aroma alami menyebar keseluruh ruang di rumah Anda. Selamat mencoba Bunda Shabby Chic Lovers





Sumber : http://idea.grid.id
Editor : Nurma