Cara Terbaik Dalam Membuat Tempat Untuk Jemuran Di Rumah Minimalis

Cara Membuat Tempat Jemuran Baju Di rumah

Helloshabby.com Ruangan yang perlu ada dalam rumah adalah tempat jemuran baju, karena setiap cuci baju ibu - ibu membuatuhkan tempat jemuran baju yang nyaman untuk menjemur. Berikut kami berikan tips terbaik dalam membuat tempat untuk jemuran.

Pilih Ruangan yang Sesuai

Untuk menciptakan sebuah ruang jemuran yang nyaman, otomatis Anda membutuhkan sebuah ruangan bukan? Nah, Anda dapat memilih salah satu ruangan di rumah Anda yang Anda kira sesuai untuk dijadikan ruang jemuran.

Ruang jemuran ini tidak harus luas, tetapi ada baiknya Anda memilih ruang yang berdekatan dengan ruang cuci sehingga Anda pun tidak harus berpindah terlalu jauh untuk menjemur pakaian Anda.

Perhatikan Sirkulasi Udara Ruang Jemuran

Sirkulasi udara ruang jemuran ini penting untuk diperhatikan supaya ruangan tidak pengap dan lembab. Selain itu, jika sirkulasi udara lancar, entah itu dengan menambahkan ventilasi udara atau lainnya, proses pengeringan jemuran Anda akan berlangsung dengan cepat.

Sebaliknya, jika ruang jemuran Anda adalah sebuah ruangan yang tertutup dan tanpa ventilasi, otomatis waktu yang dibutuhkan untuk proses pengeringan juga agak lama.

Beri Pagar Pengaman

Apakah pagar pengaman ini penting? Tentu saja penting, apalagi jika ruang jemuran Anda berada di lantai 2, namun jika ruang jemuran Anda berada di bawah, pagar pengaman ini, setidaknya bisa mengurangi potensi terjadinya kehilangan jemuran.

Atap Ruang Jemuran

Mengenai atap ini sebenarnya opsional. Fungsi dari ruang jemuran adalah untuk menjemur sesuatu, sehingga otomatis membutuhkan cahaya matahari yang cukup. Jika Anda tidak memberikan atap untuk ruang jemuran Anda, keuntungannya adalah jemuran Anda akan lekas kering.

Tetapi kekurangannya adalah berpotensi menyebabkan warna pakaian lekas pudar, dan jika terjadi hujan, tidak ada pelindung untuk jemuran Anda sehingga Anda harus memasukkan jemuran Anda ke dalam rumah.

Tetapi jika ruang jemuran Anda diberi atap, keuntungannya adalah saat terjadi hujan Anda tidak perlu repot-repot memasukkan pakaian ke dalam rumah, tetapi kekurangannya, jemuran Anda tidak akan terkena sinar matahari secara maksimal sehingga memungkinkan juga proses pengeringannya lama.

Sehingga mengenai atap untuk ruang jemuran ini dikembalikan lagi kepada Anda sendiri karena baik menggunakan atap atau tidak menggunakan atap sama-sama ada kelebihan dan kekurangannya. Jika Anda bingung, Anda dapat menggunakan kaca serat atau fiber glass untuk atap.

Gunakan Keramik yang Bertekstur untuk Lantai

Jika Anda menggunakan keramik untuk lantai, sebaiknya Anda menggunakan keramik yang bertekstur mengingat lantai ruang ini nantinya akan sering terkena air.

Dengan menggunakan keramik yang bertekstur dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan di ruang jemuran, seperti terpeleset.

Mengenai warna dan motif keramik, Anda dapat memilih yang sesuai dengan selera Anda. Jangan lupa juga untuk membuat lantai yang agak miring, setidaknya 20 hingga 30 supaya air dapat terus mengalir dengan lancar menuju pipa pembuangan.

Gunakan Warna Cat yang Cerah

Untuk warna dinding, ada baiknya juga Anda menggunakan cat yang berwarna cerah agar bisa menimbulkan kesan yang ceria dan menyenangkan. Anda bisa memilih warna cat yang kontras dengan warna keramik supaya ruang jemuran tidak monoton.

Nah, itulah berbagai tips untuk membuat tempat untuk jemuran yang nyaman. Semoga dapat menginspirasi Anda untuk membuat sebuah ruang jemuran yang menyenangkan.







Kata Kunci
jemuran baju minimalis  jemuran pakaian praktis  jemuran baju dinding  model jemuran baju dari besi  harga jemuran baju aluminium 2017  lazada jemuran baju  cara membuat jemuran baju  harga jemuran baju bina karya 
Jual Jemuran Baju Stainless Steel - Harga Promo & Diskon, Jual Rak Jemuran Baju Harga Murah Berkualitas
harga jemuran baju lipat  jemuran baju minimalis  model jemuran baju dari besi  jemuran baju dinding  harga jemuran baju aluminium 2018  lazada jemuran baju  harga jemuran baju bina karya  cara membuat jemuran baju, Toko Shabby, Alamat Toko Shabby, Gudang Shabby Chic Jakarta, Shabby Chic Bandung