Cara Membuat Desain Teras Belakang Rumah Sederhana Minimalis Yang Asri dan Sejuk

Cara membuat teras asri di belakang rumah

Helloshabby.com - Saat ini tidak banyak rumah yang memiliki teras di belakang rumah dengan alasan tidak adanya lahan sisa yang dimiliki. Pemilik rumah cenderung akan memilih membuat ruang-ruang didalam rumah yang cukup besar dengan tidak menyisakan lahan yang bisa digunakan untuk membuat taman atau teras dibelakang rumah. Ini tentu bukan suatu kesalahan, semua tergantung dengan kebutuhan dan keinginan dari pemilik rumah itu sendiri.

Jika anda memiliki sisa lahan di belakang rumah, berarti Anda termasuk cukup beruntung. Dengan lahan yang tersisa Anda bisa menciptakan teras belakang rumah sederhana minimalis yang bisa menambah keindahan rumah secara keseluruhan.

Taman dan teras belakang rumah memiliki fungsi yang tidak kalah penting denga teras depan rumah. Teras belakang rumah bisa menjadi tempat yang tepat untuk bersantai setelah seharian melakukan aktifitas diluar rumah. Untuk daerah perkotaan, bersantai dibelakang rumah akan lebih nyaman karena bisa menjauh dari kebisingan lalu lintas didepan rumah. Area belakang rumah juga bisa digunakan untuk menjamu teman-teman dekat yang berkunjung ke rumah.

3 Tips Membuat Desain Teras Belakang Rumah Sederhana Minimalis Modern

Teras belakang rumah bisa menjadi tempat yang cukup nyaman untuk bercengkerama dengan keluarga dan sahabat. Teras belakang rumah sederhana sebenarnya tidak membutuhkan lahan yang terlalu luas. Cukup sediakan lahan kecil berkisar 8 – 15 meter persegi Anda sudah bisa memiliki teras yang cukup nyaman. Tentu saja penataan dan desain teras belakang rumah yang sederhana perlu disesuaikan dengan luas lahan yang dimiliki. Berikut beberapa tips yang bisa dipertimbangkan dalam penataan teras di belakang rumah:

1. Pemilihan Kursi Untuk Teras Belakang Rumah Sederhana
Tujuan utama pembuatan teras belakang adalah untuk bersantai dengan keluarga maupun dengan sahabat yang berkunjung ke rumah. Untuk tujuan ini teras belakang membutuhkan tempat duduk untuk bersantai sekaligus mejanya. Banyak pilihan model kursi atau bangku yang bisa digunakan untuk teras Anda.



Karena akan diletakkan di bagian luar rumah yang ada kemungkinan akan terkena sinar matahari, air hujan dan udara makam, maka perlu dipilih kursi atau bangku yang kuat terhadap berbagai cuaca. Kayu, bambu, rotan, atau plastik bisa menjadi pilihan untuk kursi atau bangku teras belakang rumah. Stainless steel juga bisa menjadi pilihan alternatif. Ukuran atau jumlah kursi sangat tergantung dengan luas teras yang dimiliki.



2. Peletakan Furniture Lain di Teras Belakang Rumah
Jika memadai Anda bisa meletakkan beberapa furniture diteras belakang rumah, seperti rak sepatu, rak buku, dan tempat payung. Penempatan rak-rak kecil tersebut diteras rumah tentu akan memberi ruangan yang lebih luas didalam rumah. Pastikan furniture tersebut terlindungi dari sinar matahari langsung dan terlindungi dari air hujan.


3. Pemberian Kesan Alami di Teras Belakang
Untuk menambah kesejukan teras belakang, Anda bisa menanam beberapa jenis tanaman. Anda bisa menanam satu atau lebih pohon kecil dengan rerumputan dibawahnya. Pot bunga juga bisa digunakan untuk menambah kesan alami pada teras belakang rumah.



Jika memiliki lahan yang cukup lebar Anda bisa menambahkan kolam ikan didekat teras belakang. Hijaunya tanaman dan kolam ikan menjadi kombinasi yang pas untuk menciptakan suasana yang alami untuk teras belakang rumah.

Semoga Cara Membuat Desain Teras Belakang Rumah Sederhana Minimalis Yang Asri dan Sejuk bisa membantu anda dalam penataan teras rumah anda. Jangan lupa follow Instagram @Hello.shabby atau klik www.helloshabby.com toko aneka barang shabby chic