Rumah Shabby Minimalis : Cara-cara Sederhana Membuat Ruangan Terasa Lebih Luas dan Lega

Helloshabby.com -Ukuran hunian saat ini semakin kecil. Bagi yang tinggal di hunian kecil, terkadang tidak ada cukup ruang untuk berkegiatan. Padahal ada cara-cara sederhana yang dapat membuat ruangan terasa lebih luas dan lega. Hal tersebut berkaitan dengan efisiensi ruangan dan ilusi.

Bagaimana caranya? Simak di sini!

Ukur dan Rencanakan



Kalau Anda akan tinggal di hunian yang kecil, satu hal yang harus Anda pegang, ‘Setiap meternya berarti!’ Untuk memastikan bahwa perabot Anda muat di ruangan, pastikan untuk mengukur panjang, lebar, dan tinggi ruangan. Bahkan Anda juga harus mengukur posisi jendela Anda.Ukuran-ukuran ini akan memengaruhi pilihan perabot Anda.




Apa yang Akan Terlihat, Apa yang Akan Disimpan



Salah satu hal yang membuat hunian kecil terasa semakin kecil adalah kabel yang berantakan. Jadi, Anda harus menentukan secara matang posisi barang elektronik Anda agar kabel dapat tersembunyi. Selain itu, pajangan yang terlalu banyak akan menambah kesan sempit. Anda bisa mempertimbangkan desain minimalis untuk hunian Anda.


Baca Juga : 

Cara Dekorasi Teras Rumah Minimalis Agar Tampil Lebih Cantik



Multifungsi dan Fleksibel



Hunian kecil,  biasanya hanya memiliki satu ruang besar sebagai pusat kegiatan. Agar tidak terasa sempit melakukan semua kegiatan di ruang tersebut, bagi ruang berdasarkan zona. Saat Anda membagi zona-zona tersebut, Anda juga harus mempertimbangkan fleksibilitas zona tersebut. Karena bisa saja Anda berkegiatan yang sama tapi ternyata membutuhkan ruang lebih besar. Oleh karena itu, perabot yang mudah dipindahkan akan sangat memudahkan. Roda bisa Anda aplikasikan di beberapa perabot.

Hindari Penggunaan Lampu di Tengah Ruangan



Menempatkan lampu di tengah ruangan memang adalah solusi pencahayaa ruangan yang paling efisien. Akan tetapi, hal tersebut tidak bisa menghasilkan suasana apapun. Cobalah untuk menyebarkan pencahayaan di ruangan Anda. Tempatkan pencahayaan di setiap sudut ruang. Anda akan merasakan ruangan Anda lebih luas.