Cara Mendekorasi Rumah Untuk Persiapan Lebaran Idul Fitri Agar Terlihat Lebih Megah dan Asri

Dekorasi ruang tamu rumah mungil saat lebaran 

Helloshabby.comTentunya banyak kegiatan yang ada dalam agenda pribadi Anda untuk menyambut Idul Fitri di tahun ini. Sebagian mungkin terbiasa untuk mendekorasi ulang tata letak furnitur ruang tamu, atau mengecat kembali dinding yang kusam. Hmm, ini saatnya Anda memberi sentuhan lain yang pastinya membuat rumah Anda memiliki suasana yang lebih baru saat saudara dan tetangga berkunjung untuk bersilahturahmi saat Lebaran. Ayo, lakukan dekorasi sederhana berikut ini!




Bagian Pagar dan Tanaman Hias


Perhatikan warna pagar rumah Anda, apakah sudah terlihat kusam. Kami sarankan untuk mulai mengecat ulang dengan warna yang sesuai dengan material pagar tersebut. Warna silver untuk material besi dan memberikan cat pelapis (pelitur) untuk material kayu. Namun terlebih untuk mempercantik halaman maupun teras depan rumah Anda, beberapa tanaman hias berbunga maupun jenis bonsai bisa mempercantik. Lebih menarik lagi jika Anda meletakkan tanaman air pada sebuah gerabah dan meletakkannya di bagian depan rumah.

Perbaiki Sofa dan Ganti Gorden


Ada dua elemen penting yang dapat membawa suasana baru namun mudah dilakukan pada rumah bagian dalam khususnya ruang tamu. Perbaiki sofa lama Anda, saatnya memberikan sentuhan baru pada kulit atau kain sofa lama di rumah. Dan jangan lupa untuk mengganti horden rumah Anda. Kami sarankan untuk membuatnya memiliki nuansa yang seragam antara gorden dan sofa rumah Anda.

Penerangan Rumah


Saatnya Anda lebih peduli terhadap penerangan rumah Anda. Tentunya untuk ruang tamu dan ruang makan, karena kedua ruang ini adalah ruang yang paling banyak dikunjungi ketika hari raya nanti. Hmm, ingin memberikan penerangan yang cukup baik, tentu kami sarankan untuk mulai menggunakan lampu LED. Selain lebih hemat energy, lampu energy juga memberikan penerangan yang nyaman di mata, jadi tamu yang akan datang di Lebaran nanti pun terasa lebih nyaman di rumah.

Meja Makan dan Alat Makan


Pesan Perlengkapan Shabby Chic Klik www.helloshabby.com
whatsapp : 08568160677

Pesan Perlengkapan Shabby Chic Klik www.helloshabby.com
whatsapp : 08568160677   

Baiklah, mungkin ini terlihat konyol, tapi tentunya ruang makan merupakan esensi penting bukan untuk lebih fokus didekorasi bukan? Ya, alasan makan ketupat sambil berbincang bersama keluarga tentu menjadi momen – momen romantis. Anda bisa mendekorasi dengan menata kembali penggunaan material taplak meja maupun mengganti kain dari bantalan kursi di ruang makan. Atau pernah mencoba hal baru seperti meletakkan beberapa pernak-pernik imitasi seperti ketupat dan aneka buah-buahan. 

 Tapi yang terpenting ruang makan harus selalu terlihat luas untuk menyambut saudara maupun rekan yang akan berkunjung di hari Idul Fitri nanti.