Maksimalkan Ruang Sempit Dengan 6+ Ide Balkon Minimalis

 Homeshabby.com - Rumah yang nyaman tak perlu luas. Anda cukup melakukan desain dan penataan yang tepat untuk hunian yang nyaman dan estetik. Seperti balkon mungil, yang mana dapat di ubah menjadi spot favorit dan fungsional di rumah anda. Di bawah ini beberapa ulasan mengenai inspirasi balkon mungil yang bermanfaat dan dapat anda tiru.


Taman vertikal pada balkon mungil

Instagram/ataleofhoe

Memanfaatkan ruang sempit di balkon, anda dapat membuat taman yang mana akan memberikan suasana yang fresh dan menenangkan. Tak perlu lahan yang luas atau meletakkan tanaman yang berukuran besar, cukup pilh tanaman yang berukuran kecil atau sedang sesuai dengan balkon. Kemudian buat taman vertical di balkon dengan cara menggantung tanaman pada dinding atau pagar pembatas balkon.


Ruang laundry

Instagram/designcafe.dc

Memanfaatkan balkon sebagai area laundry juga ide yang cukup bagus. Jika balkon masih memiliki space, anda dapat membuat jemuran juga di area balkon. Agar balkon tampil rapi, desain area laundry se-minimalis mungkin atau buat rak agar tidak berantakan. Tak lupa beri dekorasi untuk mempercantik balkon dengan laundry ini.


Balkon nuansa vintage

Instagram/konstantinasnest

Desain vintage pada balkon mungil juga tak kalah apik. Dengan menerapkan bata ekspos pada dinding balkon yang telah di cat warna putih, akan membuat kesan estetik dan classic. Tak lupa letakkan perabot dengan elemen alami seperti kayu maupun rotan agar desain balkon semakin menarik.


Dekorasi jerami yang apik

Instagram/mica_r__

Penambahan jerami sebagai dekorasi di balkon mungil juga tak kalah dengan desain balkon modern. Anda dapat menatanya dengan apik agar desain balkon semakin menarik. Jerami ini dapat anda tata dengan ditempelkan pada dinding atau sebagai cover pagar pembatas.


Balkon warna-warni

Instagram/myapartmentbalcony

Agar balkon mungil ini nampak lebih hidup dan menarik, anda dapat mencoba untuk mendesain balkon dengan memberi sentuhan warna kontras. Penggunaan warna yang kontras seperti merah kuning, dan lain sebagainya di beberapa bagian pada balkon tentu menambah daya tarik area balkon ini.


Panel kayu untuk lantai balkon

Instagram/secretly85

Pemberian panel kayu pada lantai balkon dapat memberikan aksen yang estetik dan menarik. Apalagi bila balkon anda berukuran mungil nan sempit, hal ini tentu sangat apik dan pas. Dikombinasikan dengan tanaman yang diletakkan di balkon, tentu akan memberikan kesan balkon yang fresh dan relax.


Gantung palet untuk dekorasi di balkon mungil

Instagram/tanja_mit

Pemasangan palet kayu pada dinding di balkon dapat membantu untuk meningkatkan desain dan dekorasi balkon mungil nan minimalis. Anda dapat menggantung beberapa ornamen maupun lampu di palet kayu ini. Tata dengan apik untuk hasil dekorasi yang indah dan menarik.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.