Inspirasi Rumah Open Space Satu Lantai. Cocok Untuk Masa Tua

 Homeshabby.com - Rumah satu lantai seluas 96 meter persegi ini cocok dan ramah untuk para lansia. Dengan mengenakan konsep terbuka atau tanpa sekat, tentu akan memudahkan ketika berjalan ataupun pindah ruangan di dalam rumah ini. Apalagi dilengkapi dengan taman yang tentunya akan membuat hunian terasa lebih calming dan relax.


Tampilan fasad rumah

Layaknya rumah pada umumnya, tampilan depan rumah atau fasad ini tampak sederhana. Dengan dinding depan agak ditinggikan, sehingga tidak akan menampakkan atap ataupun genteng pada hunian ini.


Desain ruang utama

Ruang utama yang terdiri dari ruang tamu, dapur, dan juga ruang makan ini dijadikan satu tempat tanpa sekat. Sehingga memberikan tampilan interior yang cukup luas dan friendly ketika beraktivitas. Anda dapat mendekorasi ruangan ini dengan warna putih untuk nuansa yang bersih dan lapang. Tak hanya itu, pasang lampu yang apik untuk pencahayaan yang bagus.


Taman indoor semi terbuka

Taman indoor yang terletak dibagian samping ruang utama ini juga menampilkan aksen yang bagus dengan penataan serta desain yang tepat. Atap pada area taman ini dapat dibuat transparan, sehingga, dapat mengakses cahaya matahari untuk masuk ke area taman dan ruang utama.


Kamar tidur

Kamar tidur sederhana dengan dipan kayu ini tampil apik dan nyaman. Apalagi kamar tidur yang dilengkapi dengan jendela dan juga ventilasi udara di bagian atasnya, membuat ruangan memiliki sirkulasi udara dan cahaya yang bagus.


Denah rumah

Seperti yang tertera pada gambar, denah rumah 96 meter persegi ini memiliki ukuran yang memanjang ke belakang. Terdapat backyard atau halaman belakang yang cukup luas, dan cocok untuk digunakan kegiatan berkebun ataupun bersantai.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : sawadeesign



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.