7 Inspirasi Dapur Ungu yang Mencuri Perhatian

 Homeshabby.com - Warnanya yang kontras membuat ungu menarik perhatian. Tak ayal banyak yang menggunakan warna ungu sebagai tema rumah banyak orang, ataupun pada ruangan tertentu. Untuk itu, disini kami akan menyajikan ulasan mengenai 7 Inspirasi Dapur Ungu yang Mencuri Perhatian. Yuk mari simak!


Dapur ungu bergaya Scandinavian

Instagram/arqteturas

Penggabungan gaya Scandinavian dan warna ungu ini nampak stylish dan ciamik. tak hanya menerapkan warna ungu saja, dengan dikombinasikan warna putih, tentunya akan membuat dapur tampil apik dan tidak membuat mata sakit karena menerapkan satu warna saja.


Dapur lilac dengan desain yang lembut

Instagram/azrealtorhilarie

Warna ungu sendiri dibagi menjadi beberapa macam. Salah satunya ialah warna lilac. Yang mana warna ini memiliki kesan warna soft dan cocok untuk anda yang menginginkan aksen lembut dan hangat.


Model letter L pada dapur ungu mungil

Instagram/dreamykitchen.id

Untuk dapur ungu yang berukuran mungil, anda dapat menyiasatinya dengan mengenakan desain yang minimalis. Salah satunya ialah menerapkan konsep letter L pada meja dapur. Hal ini tentu akan memaksimalkan ruang yang ada di dapur dan masih menyisakan ruang untuk bergerak.


Beri tirai pada kolong dapur ungu

Instagram/ingridhazdav

Desain meja dapur cor ini tentunya dapat di desain dengan apik untuk hasil yang maksimal. Dengan memasang tirai, akan membuat kolong dapur tidak terlihat dan tentunya memberikan kesan rapi. Gunakan area kolong dapur ini sebagai tempat penyimpanan dengan memberikan penyekat serta buat penataan yang apik.


Dapur cantik ungu putih dengan pintu kabinet grid

Instagram/myrenewablerenovation

Desain ungu putih ini membuat dapur tampak stylish dan modern. Apalagi dilengkapi dengan kabinet gantung yang mengenakan pintu grid. Serta pintu yang terdapat material kaca transparan, membuat anda mudah ketika ingin menyimpan atau mengambil barang yang ada di dalam kabinet.


Aksen glossy pada dapur ungu kecil

Instagram/niclays_place

Agar dapur memiliki aksen yang luas dan lapang, anda dapat mengenakan material glossy. Material ini dapat di terapkan pada meja dapur, pintu kabinet, dan lain sebagainya.


Dapur kecil ungu yang apik dengan keramik berpola

Instagram/rima_yr

Keramik berpola pada dinding dapur juga membuat aksen yang apik dan ceria. Tak perlu mengenakan keramik berpola pada full dinding, karena ini akan memberikan aksen yang terlalu ramai. Hanya gunakan sebagian saja agar dapur tetap terlihat eye-catching.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.